Sosok Maya Lopez dalam series Echo dihadirkan berbeda dari apa yang diketahui di komiknya di mana dia memiliki beberapa kekuatan super. Setelah sekian lama dinantikan kemunculanya series Echo akhirnya rilis beberapa waktu lalu dan Alaqua Cox kembali memerankan karakter tersebut. Yang menarik adalah Marvel Studios menghadirkan sesuatu yang berbeda terhadap karakter Maya Lopez, di mana dia memiliki beberapa kekuatan super. Apa saja?

6Akurasi Luar Biasa

Maya Lopez sering kali berurusan dengan banyak pihak, termasuk pihak-pihak yang berlawanan dengan Wilson Fisk bahkan yang menjadi bagian dari anak buahnya. Ternyata, Maya memiliki kekuatan super yang berkaitan dengan akurasi yang sangat luar biasa. Kekuatan super ini merupakan warisan dari leluhurnya, Tuklo, di mana dia berasal dari era 1800an. Hal ini sempat dibahas sekilas di seriesnya.

Dalam ceritanya, Tuklo memiliki seorang ayah yang merupakan bagian The Lighthorseman atau kelompok yang menjaga wilayah mereka dari serangan suku lain atau pihak luar. Ayahnya memang memiliki kemampuan menembak, namun tanpa diduga ternyata Tuklo memiliki kekuatan dahsyat dalam menembak dengan tepat. Yang luar biasa adalah selain menembak, Tuklo bisa juga menggunakan benda apapun dan mengenai target dengan mudah.

Kemampuan akurasi luar biasa ini kemudian diperlihatkan oleh Maya ketika dia menghadapi pasukan dari Fisk, ketika mereka mencoba untuk membawa Maya Lopez kembali ke New York. Pertarungan di tempat berseluncur milik pamannya tersebut memperlihatkan bagaimana dia mampu menggunakan senjata dengan akurasi tinggi, bahkan menggunakan benda-benda di sekitarnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.