One Piece menjadi salah satu manga dan anime paling populer sepanjang masa. Meski sudah berjalan lebih dari 20 tahun, tetapi One Piece masih dinantikan oleh semua orang. Keberhasilan dari One Piece tak lepas dari tangan dingin sang kreator, Eiichiro Oda, yang berhasil membuat ceritanya semakin menarik. Kabarnya cerita One Piece akan tamat dalam beberapa tahun ke depan. Tetapi tidak diketahui kapan pastinya. Menariknya, ada beberapa manga yang ternyata merupakan spinoff dari One Piece. Apa saja? Simak berikut ini!

6One Piece: Wanted

Nama One Piece: Wanted memang cukup asing ditelinga para pencinta One Piece, tetapi manga ini sebenarnya digarap oleh Eiichiro Oda. Malahan, inilah manga pertama yang dibuat oleh Oda, sebelum dia menggarap cerita utama One Piece yang kita kenal sekarang. Menariknya, manga ini menampilkan cover yang memamerkan para karakter yang sudah sering kita lihat saat ini seperti Luffy, Zoro, dan Nami.

Nah sesuai dengan judulnya, One Piece: Wanted berfokus tentang Bounty Hunter yang sedang memburu kriminal dengan harga buronan yang sangat tinggi. Manga ini memang memiliki beberapa cerita terpisah dan di kisah kelima yaitu Romance Dawn, ceritanya mulai mengarah kepada sosok Luffy, seorang manusia karet yang mendapatkan kekuatan setelah mengkonsumsi Hito Hito no Mi, Model: Nika. Di tengah perjalanan, dia kemudian bertemu dengan bajak laut kejam bernama Shupiel.

Dalam manga inijuga, kita disuguhkan dengan kisah Ryuuma seorang samurai yang sangat legendaris Di sini, Ryuuma bertemu dengan Sirano, yang merupakan seorang pendekar kelas atas. Namun beruntung karena pertarungan keduanya kemudian berhasil dihentikan oleh Freya. Selain itu, kita juga diperceritakan tentang Bran, seorang pencopet yang terkena hukuman dari Dewa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/