One Piece menjadi salah satu manga dan anime paling populer sepanjang masa. Meski sudah berjalan lebih dari 20 tahun, tetapi One Piece masih dinantikan oleh semua orang. Keberhasilan dari One Piece tak lepas dari tangan dingin sang kreator, Eiichiro Oda, yang berhasil membuat ceritanya semakin menarik. Kabarnya cerita One Piece akan tamat dalam beberapa tahun ke depan. Tetapi tidak diketahui kapan pastinya. Menariknya, ada beberapa manga yang ternyata merupakan spinoff dari One Piece. Apa saja? Simak berikut ini!

5Chopperman

Tony Tony Chopper adalah rusa yang memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi, yang memberikannya kemampuan untuk berbicara dan berpikir seperti manusia. Sebelum memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi, Chopper adalah manusia yang hidup di pulau Drum. Dia menjadi rusa setelah memakan buah tersebut tanpa mengetahui efeknya. Chopper juga satu-satunya dokter dalam kru Topi Jerami.

Keahliannya mencakup pengobatan manusia dan hewan. Dia mendapatkan gelar “Monster Point” setelah mengembangkan formula Rumble Ball. Nah karena karakternya dianggap menarik, Hirofumi Takei kemudian membuat sebuah manga spinoff One Piece berjudul Chopperman. Manga ini menceritakan Chopper yang menjadi pahlawan super di sebuah pulau, dan dia harus melawan organisasi jahat yang dipimpin oleh Dr. Usodabada alias Usopp.

Dan menariknya, ketika menjadi superhero, Chopper memiliki sebuah jubah yang memungkinkannya untuk terbang dan menyelamatkan banyak nyawa. Chopper juga memiliki kemampuan yang sangat dahsyat yaitu Kyuun Spark. Manga ini memang tidak melibatkan Eiichiro Oda, dan ditampilkan dalam Saikyo Jump Magazine yang diluncurkan antara tahun 2011 dan 2014.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/