Sidekick adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada karakter pendukung atau mitra yang selalu membantu sang karakter utama dalam sebuah cerita, khususnya dalam cerita fiksi seperti komik, film, atau series. Sidekick seringkali memiliki peran yang mencolok dan membantu karakter utama dalam mencapai tujuannya, baik itu dalam pertempuran fisik, memecahkan misteri, atau memberikan dukungan moral. Dalam dunia komik, istilah sidekick memang sering terdengar, terutama dalam cerita superhero. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa sidekick yang lebih kuat dari superhero utamanya. Siapa saja sidekick yang dianggap lebih kuat tersebut?

10X-23

X-23 pertama kali muncul dalam series animasi X-Men: Evolution, sebelum kemudian diperkenalkan dalam buku komik. Karakter ini dibuat oleh Craig Kyle dan Christopher Yost, dan membuat debut komiknya pada NYX #3 pada tahun 2004. Namun, debut resminya sebagai karakter Marvel Universe terjadi dalam X-23 #1 pada bulan februari 2005. X-23, yang sebenarnya bernama Laura Kinney, klon perempuan dari Wolverine (Logan).

Proyek pengklonan itu dimaksudkan untuk menciptakan senjata hidup yang lebih efisien daripada Wolverine. Seperti Wolverine, X-23 memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa. Kemampuan ini memungkinkannya pulih dari luka-luka yang parah dengan sangat cepat dan juga membuatnya memiliki umur panjang. Laura Kinney juga memiliki kekuatan dan ketangguhan fisik yang tinggi.

Selain itu, dia adalah ahli dalam berbagai bentuk seni bela diri dan memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. X-23 memang pernah menjadi superhero sidekick dari Wolverine ketika Wolverine mengadopsinya sebagai putrinya. Pada dasarnya X-23 memang sangat mirip Wolverine, tetapi dia jauh lebih cepat. Pasalnya seluruh tulang Wolverine dilapisi Adamantium, sementara X-23 hanya dilapisi Adamantium pada cakarnya saja yang membuatnya menjadi lebih ringan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/