Sidekick adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada karakter pendukung atau mitra yang selalu membantu sang karakter utama dalam sebuah cerita, khususnya dalam cerita fiksi seperti komik, film, atau series. Sidekick seringkali memiliki peran yang mencolok dan membantu karakter utama dalam mencapai tujuannya, baik itu dalam pertempuran fisik, memecahkan misteri, atau memberikan dukungan moral. Dalam dunia komik, istilah sidekick memang sering terdengar, terutama dalam cerita superhero. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa sidekick yang lebih kuat dari superhero utamanya. Siapa saja sidekick yang dianggap lebih kuat tersebut?

9Amadeus Cho

Amadeus Cho diciptakan oleh penulis Greg Pak dan seniman Takeshi Miyazawa. Dia pertama kali muncul dalam komik Amazing Fantasy #15 pada tahun 2005. Amadeus Cho dikenal sebagai salah satu orang paling cerdas di Marvel Universe. Ia memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa dan dianggap sebagai orang paling pintar di dunia. Amadeus Cho memiliki keahlian khusus dalam ilmu komputer dan ilmu pengetahuan.

Dia sering menggunakan keterampilan ini untuk memecahkan masalah kompleks dan membantu pahlawan super. Amadeus Cho berhasil membuktikan bahwa kekuatan Hulk bekerja lebih baik jika dipasangkan dengan otak tertentu. Tidak seperti Banner, yang melihat kekuatan sebagai kutukan, Cho percaya pada kekuatan Hulknya, dan manfaat positif yang bisa didapatnya. Salah satu keuntungan besar yang dimiliki Cho dibandingkan Banner adalah dia dapat bertransformasi sesuka hati menjadi Hulk.

Jadi, Amadeus Cho tidak perlu dipicu oleh kemarahan ketika dia berubah menjadi Hulk, yang tentu saja jauh lebih baik daripada kekuatan yang dimiliki oleh Bruce Banner. Yang harus dicatat, meskipun Cho dapat mempertahankan kendali Hulk sampai tingkat tertentu, tetapi jika dia menggunakan terlalu banyak kekuatan, dia juga akan kehilangan kendali Hulk.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/