Terdapat berbagai anime dan manga seinen yang termasuk dalam genre romansa yang mungkin bisa jadi rekomendasi bagi Geeks. Dalam kebanyakan anime atau manga bergenre seinen, biasanya kita akan melihat berbagai tema seperti petualangan kelam, kompleksitas moral, dan sebagainya. Namun, mungkin, tidak banyak Geeks yang tahu jika manga dan anime seinen juga memiliki genre lainnya yaitu romansa. Berikut adalah berbagai judulnya.

10Flowers of Evil

Anime dan manga seinen bergenre romansa yang pertama adalah Flowers of Evil. Jika Geeks mencari sesuatu yang unik terkait manga dan anime, terutama alur cerita tentang remaja dan romansa, maka Flowers of Evil bisa jadi salah satu pilihan yang menarik. Series ini menghadirkan elemen gelap, art yang menarik, dan alur cerita yang membedakan dengan series anime dan manga yang lain.

Geeks bisa melihat bagaimana series animenya, yang mana art style yang mereka hadirkan dalam series sangat mencolok dan berbeda dari anime lainnya. Selain itu, The Flowers of Evil ini juga bukan hanya sekedar menghadrkan cerita yang khas dari genre slice-of-lifes, namun juga menghadirkan berbagai masalah yang dihadapi oleh para remaja yang sering kali terabaikan.

Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Takao, seorang murid SMA yang diperas oleh sosok Sawa. Yang menarik adalah terdapat twist di mana justru mereka pada akhirnya menjalin sebuah hubungan romansa. Namun, seiring berjalannya hubungan percintaan tersebut, justru batasan antara cinta, manipulasi, dan juga obsesi, malah tidak terlihat. Hal ini membuat Flowers of Evil bukanlah series cerita cinta remaja untuk semua kalangan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.