Series Echo perlihatkan sosok Wilson Fisk alias Kingpin ternyata berhasil selamat dari kematian seperti yang diperlihatkan di akhir series Hawkeye. Wilson Fisk alias Kingpin menjadi sosok penting dalam hidup Maya Lopez. Dialah yang membesarkan dan merawatnya hingga seperti saat ini. Sampai kemudian dia mengetahui fakta jika ayahnya tewas akibat dibunuh oleh Fisk. Di akhir series Hawkeye diperlihatkan Maya menembak Kingpin tepat di wajahnya. Namun, di series Echo nampak bagaimana Kingpin selamat dari kematian.

3Nasib Kingpin Di Series Echo

Para fans dibuat penasaran dengan nasib dari Kingpin setelah diperlihatkan bagaimana Clint Barton berhasil menyadarkan Maya Lopez jika bukan dia yang membunuh ayahnya. Maya kemudian menemukan fakta jika sosok yang sudah merawatnya sejak kecil, Wilson Fisk alias Kingpin, yang sudah membunuh ayahnya. Dia kemudian membalas dendam kematian ayahnya dengan menembak wajah dari Kingpin.

Meskipun begitu, tidak ada informasi jika Kingpin tewas atau belum pasca kejadian tersebut. Namun, banyak fans yang berspekulasi jika Kingpin selamat dari peristiwa itu. Petunjuk pertamanya adalah Marvel tidak memperlihatkan tubuh atau jenazah dari Kingpin, yang mana biasanya hal itu menjadi konfirmasi kemaian sebuah karakter. Kedua, informasi jika Kingpin akan muncul di berbagai proyek MCU lainnya.

Pada saat itu, Kingpin diketahui akan muncul di series Echo sehingga tidak masuk akal jika kemudian karakternya diperlihatkan tewas. Di sisi lain, Kingpin juga direncanakan muncul di series Daredevil: Born Again di mana menurut bocorannya dia akan menyalonkan diri sebagai wali kota New York. Selain itu, dia juga dikabarkan akan meninggalkan masa lalunya. Artinya, Kingpin masih belum tewas setelah ditembak oleh Maya Lopez.

Spekulasi para fans kemudian terbukti di episode 2 series Echo, di mana diperlihatkan jika Kingpin selamat dan berada di rumah sakit. Dia mengalami luka yang parah, di mana Maya menembaknya di bagian mata kiri. Yang menarik adalah di episode 3 kemudian diperlihatkan jika Kingpin menemui Maya Lopez dengan memanfaatkan teknologi baru yang membuatnya bisa berkomunikasi tanpa ada bantuan penerjemah.

Hal ini tentunya membuat banyak para fans bertanya-tanya bagaimana kemudian sosok Kingpin bisa selamat dari kematiannya. Padahal, normalnya, manusia akan tewas setelah tertembak di bagian kepala. Meskipun sejauh ini Marvel Studios belum menjelaskan banyak hal mengenai sosok Kingpin – terutama di MCU – namun jawabannya sendiri ada di komiknya dan media lain.

Alasan Kingpin Selamat Dari Kematian – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.