Series Echo perlihatkan sosok Wilson Fisk alias Kingpin ternyata berhasil selamat dari kematian seperti yang diperlihatkan di akhir series Hawkeye. Wilson Fisk alias Kingpin menjadi sosok penting dalam hidup Maya Lopez. Dialah yang membesarkan dan merawatnya hingga seperti saat ini. Sampai kemudian dia mengetahui fakta jika ayahnya tewas akibat dibunuh oleh Fisk. Di akhir series Hawkeye diperlihatkan Maya menembak Kingpin tepat di wajahnya. Namun, di series Echo nampak bagaimana Kingpin selamat dari kematian.

2Alasan Kingpin Selamat Dari Kematian

Lalu, bagaimana cara Kingpin bisa muncul di series Echo? Bagaimana dia bisa selamat dari kematian? Apakah Kingpin memiliki kekuatan super? Pertama-tama, yang perlu dijelaskan adalah Wilson Fisk alias Kingpin sama sekali tidak memiliki kekuatan super apapun. Hal ini terbukti di berbagai cerita Marvel Comics atau berbagai iterasi yang menghadirkan sosok Kingpin. Meskipun begitu, ada hal yang membuat Kingpin jadi sosok mengerikan.

Dalam Marvel Comics dijelaskan jika Kingpin memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dalam hal kekuatan fisik. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal menyusun strategi, taktik, manipulasi, dan sebagainya. Tubuh Kingpin yang besar sebenarnya bukan ditutupi oleh lemak. Itu merupakan otot yang sangat kuat yang sudah dia bangun sejak lama, di mana dia sering melakukan angkat beban.

Wilson Fisk juga memiliki kemampuan bela diri, terutama dalam hal sumo. Kingpin tidak melakukan latihan khusus atau hal sejenisnya, namun dia mampu mengombinasikan semua kemampuan dan keahlian yang dia miliki untuk menciptakan gaya bertarung yang unik dan efektif yang sesuai dengan gayanya. Stamina dari Kingpin juga luar biasa, di mana dia sering kali mampu mengalahkan musuhnya dengan mudah.

Dengan tubuhnya yang sangat luar biasa, yang penuh dengan otot, secara tidak langsung membuat tubuhnya menjadi “armor” level rendah. Kingpin sering menggunakan baju anti peluru di balik jasnya yang membuat dia sering selamat dari berbagai serangan tanpa orang ketahui. Dan sering kali, bagaimana orang meremehkan tubuh Kingpin menjadi alasan mereka kalah dalam pertarungan.

Di series Netflix sendiri Kingpin kurang lebih memiliki kemampuan dan kekuatan yang hampir sama seperti di komiknya. Inilah yang membuat Kingpin sering kali selamat dari berbagai konfrontasi menghadapi Daredevil, meskipun dia berkali-kali terluka atau terkena serangannya. Selain dari segi fisik, Kingpin juga memiliki kekuatan dari segi sumber daya dan pengaruh yang luar biasa.

Jadi, alasan mengapa kemudian Wilson Fisk alias Kingpin bisa selamat dari kematian saat Maya Lopez menembak wajahnya di akhir series Hawkeye adalah karena kekuatan fisik dari Kingpin memang sangat luar biasa. Seperti yang digambarkan selama ini, kekuatan fisik dari Kingpin mampu membuatnya bertahan dari berbagai hal buruk termasuk tembakan dari Maya Lopez.

Meskipun dia selamat, seperti yang diperlihatkan di series Echo, Kingpin benar-benar terluka parah dan nampak mengalami kebutaan. Di komiknya sendiri, Echo memang diperlihatkan menembak Kingpin di wajahnya dan membuat dia buta. Namun, di akhir episode Echo nampak bagaimana Kingpin seolah sama sekali tidak mengalami luka apapun.

Kekuatan Kingpin Di MCU – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.