Sosok Koby memiliki mimpi besar dalam hidupnya di mana dia ingin menjadi seorang admiral dari angkatan laut Koby adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Dia merupakan rekan dari Luffy yang mana sedari awal kemunculannya sudah memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang angkatan laut. Tetapi, pertemuannya dengan Luffy membuat Koby memunculkan mimpi lain yaitu menjadi seorang admiral. Dan inil merupakan serangkaian peristiwa yang bisa membuat Koby jadi angkatan laut.

4Koby Di Cerita One Piece

Nama Koby adalah salah satu karakter yang ikonik dan unik dalam series ini. Koby merupakan karakter yang muncul di awal cerita di mana dia sempat menjadi tawanan dari kelompok bajak laut Alvida. Beruntung, Luffy kemudian muncul secara tidak sengaja di kapal tersebut dan menyelamatkan Koby dari tawanan Alvida. Pasca arc tersebut sosok Koby tidak lagi muncul sampai di arc Water Seven di mana dia muncul sebagai salah satu angkatan laut dan bawahan dari Garp.

Dalam arc Egghead sendiri, sosok Koby kini kembali menjadi sorotan yang membuat para fans berpendapat jika dia adalah penerus dari Garp. Bisa dikatakan jika Koby adalah salah satu karakter sampingan yang perkembangan karakternya cukup pesat dalam cerita One Piece ini. Pertemuannya dengan Luffy membuat hidup dari Koby berubah di mana sang kapten dari kru Topi Jerami memberikan inspirasi bagi Koby untuk menjadi kuat.

Bagaimana kemudian Koby berada di bawah pengawasan dari Garp ketika dia menjadi angkatan laut juga memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan karakternya. Yang paling terasa tentunya adalah rasa percaya diri, kekuatan, dan hal lainnya. Meskipun dia sudah jauh bertambah kuat dan berani, namun dia tetap menjadi sosok yang sopan dan penuh perhatian.

Perubahan besar yang juga Koby alami, selain dalam bentuk fisik, adalah rasa keadilannya (sense of justice). Karena berada dalam pengawasan dari sosok Garp, hal ini pun memberikan pengaruh besar terhadap cara berpikir dan sifat dari Koby. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Koby berusaha untuk menjadi sosok angkatan laut yang baik, dengan tidak melakukan tindakan kekerasan atau melakukan eksploitasi terhadap para penduduk.

Koby juga tidak pernah melakukan tindakan yang sembrono, di mana justru dia berusaha untuk menetralkan situasi. Contohnya ketika dia berusaha menghentikan pertempuran di Marineford. Koby memiliki mimpi besar yang ingin dia wujudkan yaitu menjadi admiral angkatan laut. Terdapat sebuat teori menarik mengenai berbagai peristiwa besar yang kemudian akan membuat Koby bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Berbagai Peristiwa Yang Koby Alami – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.