Sosok Koby memiliki mimpi besar dalam hidupnya di mana dia ingin menjadi seorang admiral dari angkatan laut Koby adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Dia merupakan rekan dari Luffy yang mana sedari awal kemunculannya sudah memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang angkatan laut. Tetapi, pertemuannya dengan Luffy membuat Koby memunculkan mimpi lain yaitu menjadi seorang admiral. Dan inil merupakan serangkaian peristiwa yang bisa membuat Koby jadi angkatan laut.

3Berbagai Peristiwa Yang Koby Alami

Lalu, apa saja peristiwa yang akan terjadi kepada Koby? Dalam penjelasan teorinya peristiwa pertama yang akan muncul adalah Koby akan melapor pasca apa yang terjadi di pulau Beehive. Hal yang paling mungkin terjadi adalah Koby akan melaporkan apa yang dia ketahui dan alami sebelumnya kepada Akainu. Namun, mengingat Koby adalah anggota SWORD menarik untuk melihat reaksi Akainu dan hubungan keduanya apalagi pasca apa yang terjadi ketika insiden Marineford.

Mendengar laporan dari Koby, kemungkinan besar Akainu tidak akan senang bagaimana angkatan laut harus kehilangan Garp yang jadi salah satu simbol kekuatan mereka. Ada kemungkinan Akainu kemudian akan mendiskusikan hal tersebut dengan Sengoku dan juga apa langkah mereka selanjutnya. Sengoku bisa jadi akan memerintahkan Akainu untuk tetap berada di tempat dan membiarkan dia sendiri yang menyelamatkan Garp.

Selagi para petinggi angkatan laut memutuskan apa keputusan yang akan mereka ambil terkait dengan sosok Garp, serta apa langkah mereka yang selanjutnya untuk menghadapi para Yonko. Di sisi lain, SWORD akan kembali berfokus kepada Drake. Yang menarik adalah teorinya menyebutkan jika pada momen ini Koby kemungkinan akan mendapatkan promosi terutama dari SWORD.

Sebagai kapten baru dari SWORD, kemungkinan Koby akan memerintahkan untuk menyelamatkan Drake. Apalagi, kondisi dan situasi Drake saat ini sedang dalam bahaya. Meskipun seharusnya dia kembali ke organisasi SWORD, namun kecil kemungkinan dia akan kembali. Salah satu alasannya adalah karena penyamarannya sudah diketahui oleh pihak World Government, seperti yang diungkapkan oleh Guernica di Onigashima. Drake juga mungkin tidak akan lagi menjadi bagian dari SWORD.

Pasca menyelamatkan Drake, Koby kemungkinan akan menjalankan sebuah misi rahasia di mana dia akan mencoba untuk menyusup di kelompok Cross Guild. Dalam momen ini, SWORD akan jadi pusat cerita. Sengoku sendiri mengatakan jika mengatasi Cross Guild perlu menjadi prioritas utama bagi angkatan laut, jadi rasanya memang masuk akal jika Koby kemudian menjalankan misi ini.

Dalam misi penyusupan ini disebutkan jika Koby akan membocorkan misi untuk mendapatkan Poneglyph pertama mereka, yang kemungkinan adalah milik Big Mom semenjak di Whole Cake Island tidak ada yang lebih kuat dari Katakuri. Rencana ini kemudian akan Koby sampaikan kepada Akainu yang mana setelah semuanya selesai Kobyu akan diangkat menjadi Wakil Admiral.

Koby Jadi Admiral – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.