Proyek remake dari film How To Train Your Dragon dalam versi live action kembali tambah cast baru yang akan memerankan salah satu karakter penting. Pada Kamis kemarin, laporan terbaru dari The Hollywood Reporter mengabarkan jika aktor Nick Frost sudah bergabung dalam proyek remake live action How to Traine Your Dragon. Menurut laporannya, Nick Frost akan berperan sebagai salah satu karakter favorit para fans yaitu Gobber the Belch.

Dalam filmnya sendiri Gobber the Belch merupakan sosok sekutu dari pemimpin para Vikings, yaitu Stoick the Vast. Dalam film animasinya sendiri karakter Gobber diisi suaranya oleh Craig Ferguson, serta oleh Chris Edgerly dalam berbagai media. Sosok Edgar Frost sendiri terkenal sebagai salah satu bintang dari film trilogi Cornetto garapan Edgar Wright. Dia juga sudah muncul di beberapa film seperti Paul, Tomb Raider, dan Attack the Block.

Di tahun 2023 kemarin, diumumkan bahwa Mason Thames dan Nico Parker yang akan berperan sebagai Hiccup dan juga Astrid. Mereka akan bergabung dengan cast lama How to Train Your Dragon yaitu Gerard Butler, yang kembali berperan sebagai Stoick the Vast yang di film animasinya juga diisi suaranya oleh sang aktor. Proyek live action dari How to Train Your Dragon akan ditulis, disutradarai dan diproduseri oleh Dean DeBlois. Dia juga sebelumnya merupakan sutradara untuk berbagai proyek film How to Train Your Dragon.

cast how to train your dragon

Live action dari film How to Train Your Dragon akan jadi proyek film pertama dari franchise DreamWorks yang diadaptasi dalam versi live action. Filmnya sendiri akan diadaptasi secara lepas dari novel How to Train Your Dragon karya Cressida Cowell, yang menghadirkan tiga film animasi mulai dari 2010 hingga 2019, dan dibintangi oleh Jay Baruchel, Gerard Butler, America Ferrera, dan Craig Ferguson.

Selain film animasi, terdapat juga spinoff seperti DreamWorks Dragons, DreamWorks Dragons: Rescue Rider, serta DreamWorks Dragons: The Nine Realms. Masih belum diketahui apakah versi live action ini akan sama seperti versi animasinya dan seberapa besar perbedaan dengan versi animasinya. Film live action How to Train Your Dragon dikabarkan akan rilis pada 2025 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.