Dalam cerita Naruto terdapat berbagai Ninjutsu medis yang dianggap paling kuat yang sangat berguna dalam berbagai situasi dan kondisi. Ninja medis mungkin adalah divisi ninja yang underrated dalam cerita Naruto. Padahal, faktanya, mereka memiliki peranan yang sangat luar biasa terutama dalam berbagai situasi genting. Contohnya adalah ketika perang dunia shinobi keempat. Sebagai ninja medis, tentu para shinobi tersebut menggunakan teknik ninja khusus. Dan berikut adalah Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto.

9Mystical Palm Technique

Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto pertama adalah Mystical Palm technique. Bisa dibilang, ini adalah teknik Ninjutsu medis yang paling umum digunakan oleh para ninja medis dalam ceritanya. Dalam ceritanya sendiri, Ninjutsu medis ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai luka yang tidak terlalu parah. Contohnya adalah mengobati luka goresan, lebam, dan sebagainya.

Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya juga, menguasai Mystical Palm Technique merupakan modal dasar atau tingkatan pertama bagi seorang calon ninja medis. Mereka harus menguasai teknik ini terlebih dahulu sebelum kemudian bisa mempelajari teknik lainnya. Karena, pada dasarnya, semua Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto berdasar dari teknik ini.

Mystical Palm Technique juga merupakan cara yang baik untuk melatih pengendalian chakra. Karena, untuk bisa menggunakan teknik ini mereka perlu menggunakan aliran chakra secara terus-menerus alias secara konstan. Jika aliran chakranya terlalu sedikit, maka tidak akan ada perubahan sama sekali terhadap pasiennya. Sedangkan, terlalu banyak chakra bisa menyebabkan koma.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.