Dalam cerita Naruto terdapat berbagai Ninjutsu medis yang dianggap paling kuat yang sangat berguna dalam berbagai situasi dan kondisi. Ninja medis mungkin adalah divisi ninja yang underrated dalam cerita Naruto. Padahal, faktanya, mereka memiliki peranan yang sangat luar biasa terutama dalam berbagai situasi genting. Contohnya adalah ketika perang dunia shinobi keempat. Sebagai ninja medis, tentu para shinobi tersebut menggunakan teknik ninja khusus. Dan berikut adalah Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto.

8Delicate Illness Extraction Technique

Salah satu teknik dasar lainnya yang harus dikuasai calon ninja medis sekaligus salah satu Ninjutsu medis terkuat di cerita Naruto. Jika teknik sebelumnya digunakan untuk menyembuhkan luka ringan, Ninjutsu medis ini digunakan untuk menyebuhkan penyakit atau hal tertentu seperti mengeluarkan racun dari tubuh korbannya. Pengendalian chakra lagi-lagi dibutuhkan untuk menggunakan tekniknya.

Hal tersebut karena pengguna teknik ini wajib secara tepat melakukan gerakan untuk mengeluarkan racun tersebut dari tubuh. Mereka biasanya akan melakukan operasi dengan menggunakan pisau bedah yang terbuat dari aliran chakra. Selanjutnya, secara hati-hati dan tepat mereka akan mengeluarkan cairan racun dari tubuh. Sakura adalah salah satu shinobi yang menggunakan teknik ini.

Dalam ceritanya, Sakura menggunakan teknik medis ini untuk mengeluarkan racun dari tubuh Kankuro setelah dia terkena serangan salah satu boneka dari Sasori. Sayangnya, terlepas dari sisi efektif dari teknik medis ini seperti halnya di dunia nyata mereka yang jadi pasiennya akan mengalami rasa sakit yang luar biasa ketika operasi dilakukan. Inilah alasannya mengapa Ninjutsu medis ini hanya dilakukan ketika racunnya benar-benar fatal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.