Menghadirkan sebuah proyek TV series tentunya juga membutuhkan ongkos produksi yang besar, namun sebagian justru batal untuk tayang. Meskipun ongkos produksi sebuah TV series tidak terlalu besar daripada film layar lebar, namun angkanya sendiri bisa menyentuh hingga puluhan juta Dollar Amerika. Semuanya digunakan untuk kebutuhan proyek series tersebut. Namun, sayangnya, ketika ongkos produksi sudah dikeluarkan justru proyeknya tidak jadi tayang. Berikut adalah deretan TV series mahal yang batal tayang.

7Ultimate Slip N’ Slide

Bagaimana jika permainan air yang biasanya ada di wahana permainan menjadi salah satu ajang turnamen untuk mendapatkan hadiah uang tunai? Inilah yang kemudian terjadi kepada Ultimate Slip N’ Slide. TV series ini merupakan hasil dari produksi saluran TV NBC, yang mana seriesnya pada awalnya dihadirkan sebagai acara untuk menyambut pesta olahraga Olimpiade.

Dalam deskripsi acaranya, Ultimate Slip N’ Slide merupakan “series terbaru basah-basahan yang gila ini menghadirkan semangat dari permainan seluncuran klasik di taman belakang dan mengubahnya menjadi sebuah taman bermain air yang penuh dengan berbagai wahana yang licin dengan kesempatan untuk membawa pulang hadiah tunai dalam jumlah besar.” Sayangnya, proyek series ini pada akhirnya ditinggalkan dan tidak lagi dilanjutkan.

Menurutp laporan dari The Wrap, pihak NBC dan Universal Television sudah menghabiskan dana 18 juta Dollar Amerika sebelum kemudian produksinya dibatalkan. Penyebab utama pembatalan ini adalah karena infeksi saluran pencernaan yang melanda para kru, yang berakibat mereka mengalami diare parah. Sebenarnya, masih ada satu pekan tersisa dari jadwal proses produksi yang ada sebelum pihak studio akhirya benar-benar membatalkannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.