Menghadirkan sebuah proyek TV series tentunya juga membutuhkan ongkos produksi yang besar, namun sebagian justru batal untuk tayang. Meskipun ongkos produksi sebuah TV series tidak terlalu besar daripada film layar lebar, namun angkanya sendiri bisa menyentuh hingga puluhan juta Dollar Amerika. Semuanya digunakan untuk kebutuhan proyek series tersebut. Namun, sayangnya, ketika ongkos produksi sudah dikeluarkan justru proyeknya tidak jadi tayang. Berikut adalah deretan TV series mahal yang batal tayang.

6Zombieland

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan film bergenre zombie horor komedi yang diperankan oleh Emma Stone, Abigail Braslin, Jesse Eisenberg, dan Woody Harrelson ini. Zombieland sendiri bercerita tentang sebuah dunia di mana wabah zombie melanda dan para karakter utama ini harus bertahan hidup. Mereka semua sebenarnya tidak saling kenal sampai keempatnya berpetualang bersama.

Sebenarnya, secara premis tidak ada yang berbeda dengan mayoritas film zombie pada umumnya. Namun, unsur komedi dan percintaan serta elemen lainnya membuat film ini unik dan berhasil mendapatkan perhatian para fans. Inilah yang kemudian membuat pihak studio memberikan lampu hijau untuk membuatkan seriesnya. Namun, ternyata seriesnya sendiri tidak pernah rilis meskipun sudah menggelontorkan dana sebesar 22 juta Dollar Amerika.

Dijadwalkan tayang di platform streaming Amazon, series Zombieland menghadirkan cast yang berbeda dengan alur cerita yang kurang lebih hampir mirip. Sayangnya, hal itu ternyata kurang begitu diminati. Fakta menariknya adalah Rhett Reese awalnya menghadirkan Zombieland sebagai sebuah series sebelum kemudian ditolak dan dikembangkan menjadi film. Rheese kembali mencoba menghadirkan seriesnya yang mana hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Namun, justru dia mendapatkan kesempatan menghadirkan Zombieland 2.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.