Berbicara tentang film adaptasi game, tidak banyak dari film adaptasi game yang sukses besar di Hollywood. Mayoritas film adaptasi game memang berujung kegagalan, karena mendapat ulasan negatif dan pendapatan buruk di box office. Tetapi masih ada harapan bagi film adaptasi game untuk sukses. Seperti yang baru-baru ini terjadi dalam film Super Mario Bros, di mana film tersebut menjadi salah satu film tersukses di tahun 2023. Nah sekarang, ada beberapa live action adaptasi game PlayStation yang tengah digarap. Apa saja? Simak berikut ini!

5God of War

Baru-baru ini, Sony mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggarap live action God of War. Series tersebut nantinya bakal digarap oleh Amazon, dan bakal rilis di layanan streaming Prime Video. Disebutkan bahwa mereka saat ini tengah menyelesaikan naskah seriesnya. Tetapi tidak diketahui secara pasti siapa sutradara dan pemeran yang terlibat nanti.

Tidak diketahui juga kapan series ini akan rilis. Sesuai dengan judulnya, God of War diadaptasi dari game berjudul sama yang pertama kali dirilis pada tahun 2005 untuk konsol PlayStation 2. Santa Monica Studio, sebuah studio pengembang game yang merupakan bagian dari Sony Interactive Entertainment, bertanggung jawab atas pengembangan franchise ini. Kratos adalah karakter utama dalam God of War. Ia awalnya adalah seorang jenderal Sparta yang ingin balas dendam terhadap dewa-dewa Olimpus atas pengkhianatan mereka.

Seri awal God of War berfokus pada mitologi Yunani, tetapi pada tahun 2018, game ini mengalami reboot dengan judul yang sama dan mengalihkan ceritanya ke mitologi Nordik. Kratos juga mengalami perkembangan yang signifikan sepanjang franchise ini. Dari pembunuh tanpa belas kasihan, ia menjadi seorang ayah yang mencoba melindungi dan mendidik putranya, Atreus.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/