Beberapa waktu lalu, sudah dikonfirmasi bahwa sekuel 28 Weeks Later akan dibuat. Sekuelnya bakal berjudul 28 Years Later, dan saat ini sedang dikembangkan. Menariknya, meski 28 Years Later baru diumumkan untuk dibuat, sudah ada rencana untuk membuat trilogi 28 Years Later yang akan dikembangkan oleh penulis dan sutradara asli, yaitu Alex Garland dan Danny Boyle.

Dilansir The Hollywood Reporter, Danny Boyle dan Alex Garland bergabung lagi untuk 28 Years Later dengan harapan meluncurkan trilogi baru. Boyle akan menyutradarai film pertama dari trilogi tersebut, sementara Garland menulis semua naskah dari triloginya. Disebutkan juga bahwa anggaran untuk setiap filmnya sekitar $75 juta. Saat ini, 28 Years Later belum terikat dengan studio atau platform streaming manapun, meskipun diharapkan minggu ini akan segera diumumkan.

Franchise 28 Later dimulai dari film pertamanya yang rilis tahun 2002 berjudul 28 Days Later. Film ini disutradarai oleh Danny Boyle sementara naskahnya ditulis oleh Alex Garland. Filmnya dibintangi oleh Cillian Murphy, di mana Cillian Murphy memerankan peran utama sebagai Jim, seorang pria yang terbangun dari koma 28 hari setelah masyarakat kolaps akibat virus mematikan. Selain Murphy, film ini juga dibintangi oleh Naomie Harris, Brendan Gleeson, dan Christopher Eccleston.

28 Days Later kemudian memiliki sekuel berjudul 28 Weeks Later. Dalam film kedua, sayangnya, Boyle dan Garland hanya terlibat sebagai produser eksekutif. Peran sebagai sutradara diambil alih oleh Juan Carlos Fresnadillo, sementara naskahnya ditulis oleh Rowan Joffe, Juan Carlos Fresnadillo, dan Enrique López Lavigne. 28 Weeks Later dirilis pada tahun 2007 dan mengambil latar waktu enam bulan setelah wabah virus mematikan yang mengubah manusia menjadi pembunuh kejam.

Fokus cerita berada di London, yang kini sedang dalam tahap pemulihan dan rekonstruksi oleh pasukan militer Amerika Serikat setelah dianggap aman. Pemeran utama dalam film 28 Weeks Later antara lain Robert Carlyle, Rose Byrne, Jeremy Renner, dan Harold Perrineau. Meskipun tetap mempertahankan elemen horor dan ketegangan dari film pendahulunya, 28 Weeks Later diketahui memiliki tone yang berbeda dengan fokus pada aspek militer dan politik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/