Beberapa karakter villain ini dianggap sebagai yang terbaik di era anime modern sekarang yang terbukti dari popularitas karakternya. Perkembangan industri anime terus berlanjut hingga di era modern ini. Dan seperti halnya teknologi, industri anime di era modern juga semakin menarik dengan menghadirkan berbagai formula cerita baru dan juga para karakternya. Selain protagonis, karakter villain di era modern ini juga nampak lebih beragam dan menarik. Berikut adalah para villain terbaik di era anime modern ini.

9Dabi

Villain terbaik di era anime modern yang pertama adalah Dabi dari cerita series My Hero Academia. Dalam ceritanya, Kohei Horikoshi memang tidak banyak mengadirkan cerita masa lalu dari sosok Dabi. Meskipun begitu, masa lalunya serta tujuannya selama ini mampu membuatnya menjadi sosok karakter yang banyak dikenal para fans. Apalagi, Dabi juga memiliki koneksi dengan salah keluarga Todoroki.

Memiliki nama asli Touya Todoroki, dia merupakan anak tertua dari salah satu pro hero Endeavor yang memang menginginkan anak yang memiliki dua Quirks yaitu es dan api. Karena itulah, ketika mengetahui Todoroki hanya bisa menguasai satu Quirk yaitu api, dia pun memutuskan untuk meninggalkannya. Touya sendiri berusaha untuk menguasai Quirk api miliknya demi mendapatkan perhatian sang ayah.

Sayangnya, upaya tersebut justru membuat Touya kemudian harus terbakar. Banyak yang menduga jika dia sudah tewas mengingat kobaran api yang sangat dahsyat. Namun, faktanya, Touya ternyata masih hidup setelah dia diselamatkan oleh Dr. Garaki. Dan dia pun memutuskan untuk membalas dendam apa yang sudah ayahnya lakukan di mana dia kemudian menggunakan identitas Dabi.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.