Beberapa karakter villain ini dianggap sebagai yang terbaik di era anime modern sekarang yang terbukti dari popularitas karakternya. Perkembangan industri anime terus berlanjut hingga di era modern ini. Dan seperti halnya teknologi, industri anime di era modern juga semakin menarik dengan menghadirkan berbagai formula cerita baru dan juga para karakternya. Selain protagonis, karakter villain di era modern ini juga nampak lebih beragam dan menarik. Berikut adalah para villain terbaik di era anime modern ini.

8Tomura Shigaraki

Masih dari cerita My Hero Academia, Tomura Shigaraki memiliki jalan cerita hidup yang menarik dan mirip dengan Dabi di mana masa lalunya sangat buruk. Tomura Shigaraki memiliki nama asli Tenko Shimura. Dia sebenarnya merupakan cucu dari sosok pro hero yaitu Nana Shimura. Pada awalnya, semua orang menduga jika Tenko Shimuran sama sekali tidak memiliki Quirk.

Meskipun begitu, Tenko Shimura sangat terobsesi dengan para hero yang mana hal ini membuat ayahnya marah dan tidak senang. Dalam salah satu momen, sang ayah memutuskan untuk menghukum Tenko Shimura pasca serangkaian peristiwa yang terjadi. Namun, tanpa diduga Tenko justru mengaktifkan Quirk miliknya yaitu Decay. Akibat dari hal tersebut, dia secara tidak sengaja menghabisi seluruh anggota keluarganya.

Tenko sebenarnya meminta tolong kepada para hero mengenai apa yang terjadi. Namun, mereka justru tidak peduli dan mengacuhkannya. Pada momen tersebut, muncul sosok yang tidak terduga yang merupakan villain utama di seriesnya yaitu All For One. Dia memutuskan untuk mengadopsi Tenko dan menjadikan dia penerusnya. Banyak fans yang penasaran dengan nasib dari Tenko Shimura alias Tomura Shigaraki selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.