Jepang adalah rumah bagi beberapa film yang paling menakjubkan secara visual, cerita, dan menawan secara emosional. Ada banyak film-film besar yang juga lahir di Jepang. Dan beberapa di antaranya adalah film anime. Jepang memang terkenal memproduksi film-film anime berkualitas. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai film anime terbaik yang tentu saja wajib kalian tonton karena berbagai aspek di dalamnya. Apa saja film anime terbaik yang eksis saat ini? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

9Ghost in Shell

Ghost in the Shell pertama kali diadaptasi ke layar lebar dalam bentuk film anime pada tahun 1995. Filmnya disutradarai oleh Mamoru Oshii, dan mendapatkan popularitas internasional. Ghost in the Shell memang telah memberikan dampak signifikan pada film-film Hollywood, termasuk film-film seperti The Matrix. Wachowskis, pembuat The Matrix, mengkonfirmasi bahwa dia terinspirasi oleh estetika dan konsep filosofis dari Ghost in the Shell.

Ghost in the Shell berlatar di masa depan, di dunia di mana teknologi cybernetics telah berkembang pesat dan manusia dapat menggabungkan otak mereka dengan jaringan komputer. Seorang agen khusus bernama Motoko Kusanagi memimpin tim Section 9, sebuah unit keamanan khusus yang berurusan dengan kejahatan yang melibatkan teknologi canggih.

Plotnya berkembang ketika mereka menyelidiki “The Puppet Master,” seorang hacker yang mampu mengambil alih pikiran manusia. Sementara Motoko berusaha untuk menghentikan kegiatan kriminal ini. Film anime ini berdurasi 82 menit dan diadaptasi dari manga besutan Masamune Shirow.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/