Jepang adalah rumah bagi beberapa film yang paling menakjubkan secara visual, cerita, dan menawan secara emosional. Ada banyak film-film besar yang juga lahir di Jepang. Dan beberapa di antaranya adalah film anime. Jepang memang terkenal memproduksi film-film anime berkualitas. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai film anime terbaik yang tentu saja wajib kalian tonton karena berbagai aspek di dalamnya. Apa saja film anime terbaik yang eksis saat ini? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

8Perfect Blue

Perfect Blue adalah film anime yang disutradarai oleh Satoshi Kon dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Yoshikazu Takeuchi. Namun, film ini mengalami beberapa perubahan dalam plot dan karakter. Salah satu hal menarik di Perfect Blue adalah percampuran antara realitas dan imajinasi, yang menciptakan suasana misterius dan mencekam.

Perfect Blue mengikuti kisah Mima Kirigoe, seorang anggota grup pop bernama “CHAM!” yang memutuskan untuk meninggalkan dunia musik dan mengejar karir sebagai aktris. Namun, keputusannya ini membawanya ke dalam serangkaian peristiwa yang aneh dan menakutkan. Setelah beralih ke dunia akting, Mima mulai diserang oleh seorang penguntit misterius.

Dia mulai meragukan kenyataan sekitarnya dan keberadaannya sendiri. Perfect Blue memang mendapatkan pujian kritis karena pengembangan karakter yang kompleks, alur cerita yang penuh teka-teki, dan penggambaran yang tajam terhadap industri hiburan. Wajar saja jika akhirnya film ini mendongkrak popularitas dari Satoshi Kon.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/