Jepang adalah rumah bagi beberapa film yang paling menakjubkan secara visual, cerita, dan menawan secara emosional. Ada banyak film-film besar yang juga lahir di Jepang. Dan beberapa di antaranya adalah film anime. Jepang memang terkenal memproduksi film-film anime berkualitas. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai film anime terbaik yang tentu saja wajib kalian tonton karena berbagai aspek di dalamnya. Apa saja film anime terbaik yang eksis saat ini? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

10Akira

Film Akira rilis pada tahun 1988, dan disutradarai oleh Katsuhiro Otomo. Film ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang juga ditulis oleh Otomo. Akira dianggap sebagai salah satu film anime paling berpengaruh dan merupakan karya klasik dalam genre cyberpunk. Film ini menghabiskan anggaran yang cukup besar saat itu, dan produksinya memakan waktu bertahun-tahun. Tetapi pada akhirnya, kualitas animasinya menjadi yang terbaik.

Akira berpusat pada dua teman dekat, Kaneda dan Tetsuo, yang hidup di Neo-Tokyo pasca-perang. Mereka terlibat dalam konflik antara kelompok pemberontak dan pemerintah. Saat Tetsuo mengalami kecelakaan misterius dan mendapatkan kekuatan psikis yang luar biasa, ia menjadi target pemerintah yang menyimpan maksud tersembunyi. Kaneda dan Tetsuo pun harus turun untuk mengungkapkan konspirasi dan rahasia pemerintahan yang gelap.

Di saat yang sama, Tetsuo merasakan kekuatan yang semakin tumbuh di dalam dirinya, dan perlahan-lahan kehilangan kendali atas kekuatan tersebut. Cerita yang ditawarkan memang sangat menarik perhatian penggemar, sehingga wajar jika Akira banyak ditonton oleh orang-orang pada saat itu. Dan bahkan film ini masih terasa relevan ditonton saat ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/