Dengan perkataan terakhir dari sosok Nefertari Cobra, Sabo akan memiliki peranan penting di Saga terakhir One Piece yaitu dia akan kumpulkan seluruh pewaris Tekad D. Setelah diperkenalkan dalam kilas balik Luffy pasca pertempuran Marineford, Sabo kemudian kembali muncul dalam arc Dressrosa. Semenjak saat itu, Sabo mulai sering muncul dalam ceritanya. Di akhir Saga ini Sabo kemungkinan akan memiliki peranan yang sangat penting yaitu dia akan kumpulkan seluruh pewaris dari Tekad D.

2Sabo Kumpukan Pewaris Tekad D

Koneksi mendalam dari Sabo dengan dua pewaris Tekad D, Luffy dan juga Ace, memberikan gambaran bagaimana kehidupannya selama ini ternyata dikelilingi oleh orang-orang yang berasal dari klan D. Pertemuan tidak terduga dari Sabo dengan ayah dari Luffy, yaitu Monkey D Dragon, memberikan pengaruh besar terhadap perannya di Pasukan Revolusi. Belum lagi, dia merupakan kakak dari seorang Yonko.

Berdasarkan hal tersebut, Ssabo kemungkinan besar akan memerankan sosok penting dalam cerita One Piece yang akan datang. Berbagai peristiwa yang terjadi sebelumnya di Mary Geoise serta wasiat atau pesan terakhir dari Nefertari Cobra terhadap Sabo menjadikannya sosok penting untuk kumpulkan para pewaris dari Tekad D. Dialah yang akan membangkitkan mereka semua.

Seperti yang pernah disebutkan oleh Donquixote Doflamingo, banyak dari klan D yang saat ini bersembunyi dari pihak World Government. Meskipun begitu, Doflamingo kemudian meramalkan tentang klan D yang akan kembali lagi atau akan kembali bangkit. Dan di akhir percakapannya dengan Tsuru, Doflamimngo sempat melontarkan ramalan yang akan terjadi kepada kaum naga langit. Menurutnya, kekuasaan mereka akan runtuh dalam waktu dekat.

Klan D saat ini diketahui bersembunyi dari World Government karena mereka merupakan target dari pihak yang berkuasa. Fakta yang muncul di chapter 1085 kemarin, jika keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D, seolah mendukung ramalan dari Doflamingo tersebut. Dengan kata lain, selain keluarga Nefertari kemungkinan masih ada keluarga lainnya atau karakter lain yang memang merupakan bagian dari klan D.

Untuk bisa membangkitkan kembali dan mengumpulkan mereka semua perlu ada sosok yang jadi perwakilan atau jembatan dari hal itu. Dan sosok tersebut tidak lain adalah Sabo. Dengan reputasinya yang sangat luar biasa, rasanya masuk akal jika kemudian Sabo yang akan jadi sosok untuk kumpulkan semua pewaris Tekad D untuk kembali bangkit dan bersatu menghancurkan World Government.

Klan D Hadirkan Badai Baru – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.