Film live action adaptasi dari franchise DreamWorks Animation, How to Train Your Dragon, dipastikan akan menghadirkan wajah lama. Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa aktor Gerard Butler yang sebelumnya menjadi pengisi suara Stoick (ayah Hiccup), dalam film animasi How to Train Your Dragon, akan mengulangi perannya dalam live actionnya nanti. Sementara Mason Thames dan Nico Parker akan berperan sebagai Hiccup dan Astrid, dengan Dean DeBlois yang menyutradarai, menulis, dan memproduksi filmnya.

Live action How to Train Your Dragon ini dijadwalkan rilis pada 13 Juni 2025. Ketika film animasinya rilis, kisah tentang petualangan Hiccup dan Toothless mampu memukau penggemar. Bahkan studio membuat tiga film animasi How to Train Your Dragon yang telah menghasilkan pendapatan lebih dari $1,6 miliar secara bersamaan. Marc Platt nantinya memproduseri film live actionnya di bawah bendera Marc Platt Productions, bersama dengan Presiden Marc Platt Productions, Adam Siegel. Sementara itu Lexi Barta, VP Productions, akan mengawasi film ini atas nama Universal.

Studio memang memilih wajah-wajah baru untuk menjadi pemeran Hiccup dan Astrid karena para aktor yang sebelumnya mengisi suara karakter tersebut sekarang sudah dewasa. Tetapi menariknya, Butler kembali terpilih sebagai pemeran Stoick, kepala suku Viking yang keras kepala dan juga seorang ayah tunggal yang berusaha mendidik putranya.

Butler sendiri dikenal karena perannya di banyak film aksi seperti dalam franchise Olympus Has Fallen dan 300. Peran Gerard Butler dalam How to Train Your Dragon sangat disukai oleh para penggemar, dan penampilannya memungkinkan studio untuk memberikan penghormatan yang pantas kepada pemeran asli. Butler tetap menjadi salah satu bintang aksi tersibuk di saat ini.

Baru-baru ini, dia disibukkan dengan sebuah film thriller berjudul Plane dan Kandahar yang akan dirilis tahun ini, begitu juga dengan sekuel dari film aksinya tahun 2018, Den of Thieves. Akan sangat menarik untuk melihat karakter Stoick yang diperankan Butler nanti. Dan tentu saja versi live actionnya akan lebih menarik untuk kita simak. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/