Setiap tahunnya, jumlah film perang baru memang tidak terlalu banyak. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab jarangnya film perang yang dibuat. Tetapi mungkin saja film perang membutuhkan anggaran pembuatan yang sangat besar, sehingga jarang ada studio yang mau menggarapnya. Atau bisa juga karena membuat film perang jauh lebih sulit dibandingkan film lain pada umumnya. Di tahun 2024 inipun, kita juga akan disuguhkan dengan beberapa film perang, meski jumlahnya tidak terlalu banyak. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

6Civil War

Civil War digarap oleh sutradara Alex Garland, yang sebelumnya sukses menggarap film Ex Machina (2014). Dan setelah film tersebut sukses besar, Garland kembali membuat film sci-fi dengan balutan horor yaitu Men (2022). Garland sendiri memang menjadi sutradara langganan bagi A24, dan dia kembali dipercaya untuk menyutradarai film Civil War, yang akan rilis pada tahun 2024 ini.

Film Civil War mengisahkan tentang seorang jurnalis yang berkelana sambil meliput peristiwa perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat. Dalam film ini, diceritakan bahwa 19 negara bagian telah memisahkan diri dari negara adidaya tersebut. Pasukan Barat yang dipimpin oleh aliansi Texas dan California telah membentuk militer baru di bawah bendera Amerika baru. Dan ada juga pihak militer lainnya yang akan juga terlibat dalam perang besar itu nanti.

Film ini menghadirkan Kirsten Dunst sebagai salah satu pemeran utama. Selain Dunst, film ini juga menghadirkan beberapa pemeran lain seperti Cailee Spaeny, Wagner Moura, dan Karl Glusman. Tentunya untuk urusan cast, Civil War sudah tidak diragukan lagi. Film perang ini rencananya akan rilis pada 26 April 2024.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/