Dalam dunia komik Geeks tentunya sudah mengenal banyak tim superhero yang muncul dalam ceritanya dan beberapa diantaranya dianggap yang terbaik sepanjang sejarah. Geeks tentunya sudah sangat mengenai sederet tim superhero yang ada di dunia komik. Sebagian namanya sangat familiar, sebagian lainnya memang kurang terdengar. Mereka juga sering muncul dalam berbagai cerita. Berikut adalah tim superhero yang dianggap terbaik sepanjang sejarah.

11The Doom Patrol

Tim superhero yang dianggap terbaik sepanjang sejarah yang pertama adalah The Doom Patrol. Sebagian Geeks mungkin sudah pernah mengetahui atau mengenal tim superhero dari DC Comics ini. Doom Patrol pertama kali muncul pada tahun 1963 dalam antologi komik My Greatest Adventures. Tim superhero ini diciptakan oleh penulis Arnold Drake dan Bob Haney, serta ilustrator Bruno Premiani.

Kemudian, pada My Greatest Adventure #84 yang rilis pada 1964, komiknya memutuskan untuk mengubah nama komiknya menjadi Doom Patrol. Tim superhero ini sendiri terdiri dari berbagai karakter yang unik seperti The Chief, Elasti-Girl, Negative Man, Robotman, Mento, dan Beast Boy. Beberapa karakter lain, seperti Crazy Jane, muncul sebagai anggota tim superhero ini di cerita selanjutnya.

Salah satu hal yang membuat The Doom Patrol jadi tim superhero terbaik adalah karena mereka merupakan superhero yang aneh dan tidak biasa. Dibandingkan dengan tim superhero lainnya, Doom Patrol harus menghadapi musuh yang juga bersifat aneh, abstrak, bahkan mampu memanipulasi realita. Contoh nyata dari hal ini adalah Mr. Nobody, sosok villain yang membuatnya tidak eksis di timeline DC, mampu merubah realita, dan “masuk” ke dunia “nyata” alias breaking the fourth-wall.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.