Dalam dunia komik Geeks tentunya sudah mengenal banyak tim superhero yang muncul dalam ceritanya dan beberapa diantaranya dianggap yang terbaik sepanjang sejarah. Geeks tentunya sudah sangat mengenai sederet tim superhero yang ada di dunia komik. Sebagian namanya sangat familiar, sebagian lainnya memang kurang terdengar. Mereka juga sering muncul dalam berbagai cerita. Berikut adalah tim superhero yang dianggap terbaik sepanjang sejarah.

10The Defenders

Banyak dari Geeks mungkin menganggap jika The Defenders merupakan tim superhero yang biasa menangani para villain level jalanan. Hal ini wajar mengingat The Defenders lebih populer dalam versi live-action yang sempat muncul di Netflix. Namun, faktanya, dalam cerita Marvel Comics mereka merupakan sosok tim superhero yang luar biasa yang banyak menghadapi ancaman besar.

Muncul sejak 1972 hingga 1985, The Defenders dianggap sebagai puncak kejayaan dari Marvel Comics. Tim superhero ini bahkan muncul di 150 judul komik pada masa itu. Karakter yang sempat jadi bagian dari The Defenders orisinal adalah Namor, Doctor Strange, Hulk, dan Silver Surfer. Doctor Strange adalah orang yang bertanggung jawab mengumpulkan mereka semua, di mana dia sengaja meelakukan hal demi bisa menghadapi ancaman yang tidak mampu Avengers hadapi.

Keempat karakter itu selalu menjadi inti dari tim ini, namun mereka kemudian banyak merekrut karakter lain yang memang dianggap sesuai dengan misinya. Setelahnya, mereka akan kembali berpisah. Tidak ada anggota tetap di tim ini selain keempat karakter, yang mana hal ini membuat sebagian besar karakter superhero yang jarang muncul di tim Avengers maka akan jadi bagian dari tim ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.