Sosok Gorosei Saturn, yang saat ini jadi ancaman di Egghead, kemungkinan adalah ayah kandung dari sosok Jewelry Bonney dalam cerita One Piece. Para fans kemungkinan akhirnya mengetahui tentang asal-usul Jewelry Bonney, terutama ayah kandungnya. Dalam hal ini, terdapat sebuah spekulasi berdasarkan petunjuk yang ada jika salah satu Gorosei yaitu Saturn ternyata adalah ayah kandung Jewelry Bonney.

3Kelahiran Jewelry Bonney

Secara kronologis, alur cerita Bonney di seies One Piece dimulai pasca kematian sang ibu, Ginny. Dalam kilas balik Kuma, kita melihat bagaimana Ginny akhirnya menjadi sosok yang dekat dengan Kuma. Mereka tinggal di wilayah selatan kerajaan Sorbet setelah berhasil kabur dari God Valley. Kuma dan Ginny menjadi pihak yang sering membantu para masyarakat di sekitar wilayah kerajaan Sorbet.

Namun, situasi di kerajaan Sorbet mulai tidak terkendali ketika raja baru di wilayah tersebut, King BeKori, justru menjadi boneka bagi kaum naga langit. Kekacauan tersebut membuat Kuma dan Ginny akhirnya memberontak yang membuat mereka harus dipenjara. Dalam momen inilah keduanya kemudian bergabung dengan Ivankov dan Dragon menjadi bagian dari kelompok Pasukan Revolusi.

Sekitar 14 tahun lalu, di sebuah kerajaan kelompok Ginny mendapatkan serangan kejutan dari sosok yang tidak terduga. Akibat dari serangan tersebut, Ginny pun berhasil diculik dan pasukannya benar-benar tidak mampu melakukan perlawanan. Keberadaan Ginny sendiri sempat jadi tanda tanya besar selama dua tahun. Setelah itu, akhirnya terungkap apa yang sebenarnya terjadi kepada Ginny.

Ternyata, Ginny diculik oleh pihak World Government. Dia dipaksa untuk menjadi budak dan istri dari salah satu naga langit. Dua tahun pasca penculikannya dia kemudian dibebaskan sebagai budak. Namun, hal buruk harus Ginny hadapi di mana dia mendapatkan penyakit mengerikan yaitu Sapphire Scale. Akibat penyakit ini, Ginny pun akhirnya harus meninggal dunia.

Tetapi, yang tidak terduga adalah Ginny ternyata sudah memiliki seorang anak dari hubungannya dengan naga langit. Sosok anak tersebut adalah Jewelry Bonney. Dia juga ternyata tertular penyakit yang sama dengan ibunya. Meskipun sempat hanya memiliki waktu hingga usianya 10 tahun, namun kemudian terungkap jika Bonney akhirnya berhasil diselamatkan oleh Vegapunk.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.