Ketika berbicara tentang anime, ada banyak sekali anime yang bertebaran saat ini. Mulai dari anime bergenre action, mecha, isekai, dan masih banyak lagi. Tentu saja ada banyak pilihan yang bisa kita tonton, dengan cerita dan karakter menarik yang dihadirkan. Meski banyak anime-anime baru bertebaran, masih ada beberapa orang yang belum bisa melupakan anime-anime jadul yang sempat menemani masa kecil mereka. Nah berikut adalah anime jadul yang tentu saja paling menarik untuk kita simak kembali. Apa saja? Simak berikut ini!

10Mojacko

Mojacko diadaptasi dari manga karya Hiroshi Fujimoto. Fujimoto dikenal sebagai salah satu kreator manga terkemuka di Jepang dan juga salah satu pencipta Doraemon. Anime jadul ini termasuk dalam genre komedi dan fantasi dan pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1995 dan memiliki total 74 episode. Mojacko mengisahkan petualangan lucu dari Mojacko, seekor kucing alien yang datang dari luar angkasa.

Dia jatuh ke bumi dan menjadi teman seorang anak kecil bernama Kyoko. Bersama dengan teman-teman seperti Don, Mochimazzi, dan Ganzo, Mojacko terlibat dalam berbagai kejenakaan dan petualangan yang menghibur. Mojacko memiliki kemampuan ajaib untuk mengubah wujudnya dan memiliki sifat yang ramah serta lucu. Selama petualangannya, Mojacko sering membantu Kyoko dan teman-temannya mengatasi masalah sehari-hari, sambil menyebarkan pesan-pesan positif.

Anime ini ditujukan untuk penonton anak-anak, dengan desain karakter yang lucu dan cerita yang bersifat ringan. Seperti banyak karya Fujimoto, Mojacko juga menonjolkan humor yang khas dan menyelipkan nilai-nilai persahabatan, keberanian, dan keluarga dalam ceritanya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/