Ketika berbicara tentang anime, ada banyak sekali anime yang bertebaran saat ini. Mulai dari anime bergenre action, mecha, isekai, dan masih banyak lagi. Tentu saja ada banyak pilihan yang bisa kita tonton, dengan cerita dan karakter menarik yang dihadirkan. Meski banyak anime-anime baru bertebaran, masih ada beberapa orang yang belum bisa melupakan anime-anime jadul yang sempat menemani masa kecil mereka. Nah berikut adalah anime jadul yang tentu saja paling menarik untuk kita simak kembali. Apa saja? Simak berikut ini!

9Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho mengikuti kisah Yusuke Urameshi, seorang remaja nakal yang tiba-tiba terbunuh ketika ia menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan mobil. Setelah kematiannya, ia bertemu dengan Botan, yang memberinya kesempatan kedua untuk hidup. Yusuke kembali ke dunia manusia, tetapi sebagai seorang Detektif Roh yang bertugas melindungi dunia dari ancaman supernatural.

Selama perjalanan spiritualnya, Yusuke bertemu dengan teman-teman sejatinya: Kazuma Kuwabara, Hiei, dan Kurama. Bersama, mereka terlibat dalam berbagai pertarungan melawan makhluk supernatural, menghadapi turnamen berbahaya, dan mengungkap intrik-intrik di dunia roh. Yu Yu Hakusho memang dikenal karena menampilkan aksi yang mendebarkan, plot yang kompleks, dan karakter-karakter yang kuat.

Yu Yu Hakusho adalah karya Yoshihiro Togashi, seorang mangaka terkenal yang juga dikenal sebagai pencipta Hunter x Hunter. Anime jadul ini pertama kali tayang pada tahun 1992 dan selesai pada tahun 1995. Nah menariknya baru-baru ini, kita bisa menyaksikan series live action Yu Yu Hakusho yang ditayangkan di Netflix.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/