Baru-baru ini, aktris Saoirse Ronan dikabarkan menolak tawaran dari Marvel Studios untuk memerankan salah satu karakter besar di Marvel Cinematic Universe (MCU). Meskipun telah tampil di film-film kelas Oscar seperti Lady Bird dan Little Women, Ronan ternyata memilih untuk tidak terlibat dalam film besar lainnya yaitu film Black Widow yang rilis pada tahun 2021. Dilansir Justin Kroll (reporter senior Deadline), Ronan menolak tawaran untuk memerankan Yelena Belova.

Setelah ditolak Saoirse Ronan, akhirnya peran Yelena Belova diambil alih oleh Florence Pugh. Kroll menyatakan, “Hal terkait Saoirse, saya mendengar bahwa dia menolak. Dia menolak peran Florence di Black Widow, sebagai saudara perempuan. Marvel bukanlah sesuatu yang dia minati, dan dia tidak tertarik.”

Ini bukan kali pertama Ronan menolak tawaran dari Marvel. Pada tahun 2013, laporan juga menyebutkan bahwa Marvel mempertimbangkan Ronan untuk memerankan Scarlet Witch dalam Avengers: Age of Ultron yang dirilis pada 2015. Namun, peran tersebut kemudian diambil alih oleh Elizabeth Olsen. Dalam wawancara dengan The Mary Sue (pada saat itu), Ronan menyatakan ketertarikannya untuk mengambil peran tersebut, mengatakan bahwa dia akan senang berpartisipasi dalam proyek tersebut karena dia mencintai film-film Marvel dan mengapresiasi pengarahan Joss Whedon.

Tetapi pada akhirnya Ronan tidak jadi terlibat dalam MCU, dan penolakannya menunjukkan bahwa aktor dan aktris memiliki preferensi pribadi mereka dalam memilih proyek-proyek yang sesuai dengan visi dan minat mereka dalam dunia perfilman. Ronan memang aktris berbakat di Hollywood. Dia sudah membintangi banyak film besar. Diapun berhasil masuk 4 nominasi Oscar, meski pada akhirnya dia harus kalah dengan nama besar lainnya.

Melihat rekam jejak Saoirse Ronan, tampaknya sangat tidak mungkin dia akan mengambil peran di MCU, terutama mengingat betapa dia sangat dicari di Hollywood untuk membintangi sebuah film. Mengenai masa depan Yelena Belova di MCU, kemungkinan dia akan menjadi salah satu karakter penting. Apalagi dia bakal muncul dalam film Thunderbolt mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang karakternya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/