Meskipun dalam cerita One Piece sosok Gol D Roger merupakaan raja bajak laut, namun ada sosok lain yang dianggap sebagai raja bajak laut pertama. Seperti yang Geeks ketahui, dalam 800 tahun terakhir tidak ada yang berhasil mencapai Laugh Tale selain Gol D Roger. Dan hal inilah yang membuat Roger kemudian mendapatkan julukan sebagai raja bajak laut. Namun, ratusan tahun sebelum Roger mendapatkan gelar tersebut sebenarnya ada sosok lain yang bisa dianggap sebagai raja bajak laut pertama.

3Mengenal Mont Blanc Noland

Sosok Mont Blanc Noland mungkin terdengar tidak asing di telinga banyak Geeks. Noland sendiri hidup sekitar 400 tahun yang lalu sebelum timeline saat ini. Noland adalah seorang laksamana yang berasal dari kerajaan Lvneel di wilayah North Blue. Dia adalah seorang penjelajah yang dipercaya oleh pihak kerajaan untuk menemukan sesuatu yang menarik di dunia. Inilah yang kemudian membuat Noland banyak melakukan perjalanan di Grand Line dan New World.

Salah satu contoh petualangan dari Noland adalah ketika dia bertemu dengan nenek moyang Wiper di pulau Jaya.  Di sana juga dia berusaha menyembuhkaan Tree Fever yang membuat nama Noland dikenang dan diingat oleh orang-orang. Menurut sebuah catatan dia juga adalah orang yang pertama kali menemukan kota emas di pulau Jaya. Berbeda dengan karakter lainnya, apa yang disebutkan oleh Noland semuanya ditulis dalam sebuah buku catatan dan kemudian menjadi legenda bagi orang-orang yang membaca atau mendengar ceritanya.

Sayangnya, nasib Noland harus berakhir dengan tragis. Setelah dia menemukan kota emas di pulau Jaya, Noland sangat bahagia menemukan kota itu dan segera pulang untuk melaporkan kepada sang Raja dari Lvneel. Namun, sayangnya, setelah dia kembali dengan membawa sang Raja Lvneel, kota itu telah lenyap dan hanya menyisakan hutan belantara dan laut lepas.

Padahal, tanpa banyak orang yang tahu kota itu telah berada di atas langit karena terjadinya fenomena alam yang sangat luar biasa. Akhirnya, banyak yang menganggap Noland berbohong dan menganggapnya gila. Juga, sejak saat itu semua petualangan hebat Noland dianggap hanya dongeng yang mustahil terjadi dan dia dikenang sebagai Noland si Pembohong Dalam Sejarah.

Petunjuk Wujud One Piece – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.