Meskipun dalam cerita One Piece sosok Gol D Roger merupakaan raja bajak laut, namun ada sosok lain yang dianggap sebagai raja bajak laut pertama. Seperti yang Geeks ketahui, dalam 800 tahun terakhir tidak ada yang berhasil mencapai Laugh Tale selain Gol D Roger. Dan hal inilah yang membuat Roger kemudian mendapatkan julukan sebagai raja bajak laut. Namun, ratusan tahun sebelum Roger mendapatkan gelar tersebut sebenarnya ada sosok lain yang bisa dianggap sebagai raja bajak laut pertama.

2Petunjuk Wujud One Piece

Setelah dianggap berbohong mengenai kota emas pada sang raja dia langsung dijatuhi hukuman mati dan citranya menjadi sangat buruk. Bahkan, akibat peristiwa itu terdapat sebuah buku dongeng yang menceritakan Noland si Pembohong Dalam Sejarah yang mana dalam ceritanya disebutkan jika Noland memang menemukan banyak hal dalam perjalanannya di Grand Line. Namun, hal itu dianggap sebagai sebuah cerita palsu.

Lalu, mengapa kemudian Noland dianggap sebagai raja bajak laut pertama? Untuk bisa disebut sebagai raja bajak laut, seseorang tentu harus bisa menginjakan kakinya di wilayah Laugh Tale. Sebelum era Roger pun, Laugh Tale sudah menjadi sebuah pulau yang legendaris sebagai tujuan akhir para bajak laut. Kemungkinan Noland pernah berada di pulau tersebut atau setidaknya pernah hampir sampai.

Karena, Noland selalu bercerita kepada orang-orang di keraajaan Lvneel tentang petualangan yang dia lakukan. Salah satu contohnya adalah berdasarkan cerita yang dia ungkapkan, sepertinya Noland pernah mengunjungi Dressrosa dan membantu para penduduk Tontatta. Mayoritas orang di dunia One Piece menganggap jika cerita dari catatan Noland hanya sebuah dongeng belaka.

Namun, terdapat sebuah teori menarik yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti yang disebutkan di atas, jika Noland sudah pernah mengelilingi Grand Line dan New World. Dia sudah berinteraksi dan melakukan banyak hal dengan para penduduk di berbagai wilayah, seperti di Shandia dan Tontatta. Meskipun mayoritas orang meyakini cerita Noland adalah palsu, namun faktanya tidaklah demikian.

Menurut teorinya, dengan semua cerita yang Noland catat atau tulis di buku catatannya memang nyata bukan mustahil jika ada petunjuk mengenai bentuk atau wujud dari harta karun One Piece yang dia tulis. Seperti yang Geeks ketahui, apa sebenarnya One Piece jadi pertanyaan terbesar para fans sejak awal seriesnya. Dan buku catatan dari petualangan Noland – atau buku dongengnya – bisa memberikan petunjuk tentang wujud dari One Piece. Hanya tinggal masalah waktu sebelum Noland kembali muncul dan menghadirkan sesuatu yang signifikan dalam ceritanya.

Hanya Roger Yang Percaya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.