Durasi dari setiap film memang berbeda-beda. Tetapi tentu saja sang pembuat film sudah memikirkan secara matang berapa lama durasi terbaik untuk film mereka. Karena jika terlalu panjang, maka kemungkinan film tersebut akan membuat jenuh orang yang menontonnya. Dan jika terlalu singkat, mungkin pesan yang akan disampaikan di dalam sebuah film menjadi tidak maksimal. Mayoritas dari film-film yang beredar di bioskop saat ini berdurasi sekitar 2 jam. Tetapi ada juga film-film berdurasi 3 jam yang beredar. Nah berikut adalah film berdurasi 3 jam yang dianggap terbaik oleh banyak orang. Apa saja?

10Titanic

Titanic adalah film besar yang rilis tahun 1997. Film ini disutradarai oleh James Cameron, yang juga turut menulis naskahnya. Dalam filmnya, Leonardo DiCaprio memerankan Jack Dawson, sementara Kate Winslet berperan sebagai Rose DeWitt Bukater. Titanic mengisahkan kisah cinta antara Jack, seorang seniman muda yang bepergian di kapal Titanic sebagai penumpang kelas ketiga, dan Rose, seorang wanita muda dari keluarga kaya yang terjebak dalam ikatan pernikahan yang tidak diinginkan.

Meskipun berasal dari lapisan sosial yang berbeda, Jack dan Rose saling mencintai satu sama lain, dan kisah percintaan mereka semakin intens selama perjalanan mereka. Namun, kisah cinta mereka terancam akibat adanya perbedaan kelas sosial, terutama ketika munculnya tunangan Rose, Cal Hockley. Film ini menjadi salah satu film termahal yang pernah dibuat pada masanya, dengan anggaran produksi yang mencapai $200 juta pada masa itu.

Titanic pun memiliki durasi yang sangat panjang yaitu sekitar 3 jam 14 menit. Menariknya, meski dibuat di tahun 90-an, Cameron menggunakan teknologi CGI yang inovatif untuk menciptakan efek visual yang memukau di film ini. Dan untuk adegan di kapal Titanic, ia juga membangun replika setengah dari kapal tersebut di Meksiko.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/