Durasi dari setiap film memang berbeda-beda. Tetapi tentu saja sang pembuat film sudah memikirkan secara matang berapa lama durasi terbaik untuk film mereka. Karena jika terlalu panjang, maka kemungkinan film tersebut akan membuat jenuh orang yang menontonnya. Dan jika terlalu singkat, mungkin pesan yang akan disampaikan di dalam sebuah film menjadi tidak maksimal. Mayoritas dari film-film yang beredar di bioskop saat ini berdurasi sekitar 2 jam. Tetapi ada juga film-film berdurasi 3 jam yang beredar. Nah berikut adalah film berdurasi 3 jam yang dianggap terbaik oleh banyak orang. Apa saja?

9The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Martin Scorsese. Naskahnya ditulis oleh Terence Winter, berdasarkan memoar Jordan Belfort. Yap, film berdurasi 3 jam ini memang didasarkan pada memoar Jordan Belfort yang berjudul “The Wolf of Wall Street,” yang menceritakan pengalamannya dalam dunia keuangan yang penuh skandal dan kehidupan mewah.

Jordan Belfort, seorang pialang saham yang bermimpi besar dan memiliki ambisi untuk meraih kekayaan sebanyak mungkin. Dia mendirikan perusahaan bernama Stratton Oakmont bersama temannya, Donnie Azoff, untuk menjalankan skema penipuan saham yang merugikan para investor. Jordan dan timnya menggunakan taktik penjualan yang agresif, menciptakan kekacauan di pasar saham dan menghasilkan keuntungan besar.

Namun gaya hidup mewah dan berlebihan mereka justru menarik perhatian pihak berwenang. Seiring berjalannya waktu, investigasi FBI terhadap praktik bisnis ilegal Jordan semakin intens. Kehidupan pribadi dan profesionalnya mulai runtuh, tetapi ketertarikannya pada kehidupan mewah dan keinginan untuk mempertahankan statusnya terus mendorongnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/