Kelompok para ilmuwan NEO MADS kemungkinan punya peranan penting di saga terakhir cerita One Piece yang bisa berikan pengaruh besar terhadap ceritanya. Menjelang puncak cerita dari series One Piece, kemungkinan akan ada banyak sekali pihak yang akan terlibat dan memiliki peran penting di dalamnya termasuk salah satunya adalah NEO MADS. Lalu, seperti apa peranan baru dari kelompok tersebut di Saga terakhir?

3Apa Itu NEO MADS

Dalam cerita One Piece, kelompok NEO MADS sering kali dianggap sebagai penerus dari kelompok para ilmuwan hebat sebelumnya yaitu MADS. Kelompok ini dibentuk oleh dua karakter yang juga pernah jadi bagian dari kelompok ilmuan tersebut. Tujuannya adalah mereka ingin menyaingi kesuksesan besar dari sosok ilmuwan paling cerdas di dunia One Piece yang tidak lain adalah sosok Vegapunk.

Buat Geeks yang mungkin lupa, MADS merupakan kelompok yang berisi para ilmuwan jenius di dunia One Piece. Namun, mereka bukanlah sosok ilmuwan sembarangan. MADS diketahui memiliki empat anggota yaitu Vegapunk, Caesar Clown, Queen, dan Vinsmoke Judge. Geeks tentunya sudah tahu siapa mereka dan bagaimana kecerdasannya. Misalnya, Vinsmoke Judge berhasil melakukan rekayasa genetik.

Berdasarkan informasi yang ada, MADS dibentuk sekitar 24 tahun yang lalu. Sayangnya, tidak ada informasi lainnya yang Oda hadirkan terkait masa lalu MADS. Kita tidak tahu siapa yang menginisiasi untuk membentuk kelompok tersebut dan apa yang kemudian jadi alasan mereka untuk mau bergabung dengan kelompoknya. Berdasarkan informasi yang ada juga, kelompok ilmuwan MADS ini tidak berjalan lama sebelum kemudian pihak World Government mengetahui aktivitas mereka dan kemudian membubarkannya.

Vinsmoke Judge dan Caesar Clown kemudian membentuk NEO MADS setelah mereka saling bertemu lagi dalam salah satu arc One Piece yaitu Whole Cake Island. Mereka memutuskan untuk melupakan berbagai perbedaan yang terjadi pada masa lalu dan mulai kembali menjalin kolaborasi. Mereka berdua memutuskan untuk melakukan kolaborasi demi bisa menyaingi sosok Vegapunk, sosok yang mereka akui sebagai rintangan dan tidak mampu menyaingi berbagai pencapaiannya.

Berdasarkan hal tersebut, secara teknis NEO MADS sebenarnya merupakan organisasi baru yang jadi penerus dari MADS tanpa keterlibatan dari Queen dan juga Vegapunk. Meskipun tujuan utama mereka adalah melampaui sosok Vegapunk, tetapi kita masih belum tahu apa yang jadi tujuan utama lain dari keduanya. Meskipun begitu, keduanya akan jadi dua nama ilmuwan yang sangat dikenal juga selain halnya Vegapunk.

Berdasarkan hal tersebut, tidak terlalu mengherankan jika kemudian NEO MADS berusaha untuk mencari dana demi bisa membiayai berbagai penelitian mereka. Sebelumnya, MADS pernah menjalin kerja sama dengan Du Feld yang memberikan mereka dana penelitian. Namun, untuk NEO MADS ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan dana atau modal demi penelitian besar mereka.

Aliansi Dengan Cross Guild – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.