Cross Guild akan jadi salah satu pihak penting yang muncul di Saga terakhir One Piece dan beberapa karakter ini bisa gabung dengan kelompok tersebut. Pasca arc Wano selesai, para fans diperkenalkan dengan sebuah kelompok yang jadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut yaitu Cross Guild. Terdiri dari Dracule Mihawk, Sir Crocodile, dan Buggy mereka menjadi pihak yang memberikan bounty atau nilai buruan kepada angkatan laut. Dengan perkembangan ceritanya yang sudah memasuki fase terakhir, Cross Guild kemungkinan akan menjadi semakin besar dengan berbagai karakter yang akan gabung. Siapa saja mereka?

8Edward Weevil

Karakter yang bisa gabung dengan Cross Guild yang pertama adalah Edward Weevil. Dia merupakan sosok karakter yang mengaku-ngaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard. Saat timeskip terjadi angkatan laut sempat menunjuk Weevil untuk menjadi salah satu Shichibukai. Nilai buruan Weevil sebelum menjadi Shichibukai adalah 480 juta Belly, namun tidak diketahui berapa nilai buruannya pasca sistem Shichibukai dibubarkan.

Sosok Weevil adalah salah satu karakter yang masih memiliki banyak misteri di dunia One Piece. Oda Sensei masih belum banyak menghadirkan informasi tentang sosok Weevil. Meskipun secara fisik dan penampilan Weevil tidak seperti Whitebeard, namun pihak angkatan laut mengakui kekuatannya sangat mirip dengan sang mantan Yonko. Dan hal ini terbukti pasca timeskip terjadi.

Diketahui Weevil sempat menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard. Saat ini, Weevil tidak memiliki tujuan apa pun dalam hidupnya selain mengikuti apa yang ibunya inginkan. Karena itu, rasanya juga cukup masuk akal jika dia bergabung dengan Cross Guild. Selain Weevil memiliki kekuatan fisik yang dahsyat, yang bisa membuat organisasi ini semakin kuat, alasan lainnya mengapa dia bergabung bisa jadi karena adanya motivasi uang dari Bakkin. Dengan Marco tidak akan menolong Weevil dari angkatan laut, kemungkinan Buckingham Stussy akan meminta bantuan Cross Guild dan meminta anaknya bergabung.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.