Cross Guild akan jadi salah satu pihak penting yang muncul di Saga terakhir One Piece dan beberapa karakter ini bisa gabung dengan kelompok tersebut. Pasca arc Wano selesai, para fans diperkenalkan dengan sebuah kelompok yang jadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut yaitu Cross Guild. Terdiri dari Dracule Mihawk, Sir Crocodile, dan Buggy mereka menjadi pihak yang memberikan bounty atau nilai buruan kepada angkatan laut. Dengan perkembangan ceritanya yang sudah memasuki fase terakhir, Cross Guild kemungkinan akan menjadi semakin besar dengan berbagai karakter yang akan gabung. Siapa saja mereka?

7Gecko Moria

Nama Gecko Moria tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks mengingat dia merupakan penguasa sebuah wilayah di Thriller Bark. Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatan Moria tidak bisa diremehkan meskipun sebenarnya jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya kekuatan Moria rasanya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan salah satu Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain.

Karena itulah, Moria mungkin ingin mendapatkan kejayaan dan kekuasaanya kembali seperti dahulu. Bergabung dengan Cross Guild adalah jawaban dari keinginannya tersebut. Dengan bergabung bersama Cross Guild, Moria bisa menghancurkan angkatan laut dan World Government. Selain itu, seperti halnya Weevil, sosok Moria bisa juga jadi tambahan kekuatan bagi Cross Guild.

Seperti yang Geeks ketahui, Gecko Moria bukan hanya sekedar bajak lauta atau Shichibukai biasa. Dia merupakan pemimpin dari sebuah “kerajaan” para zombie di Thriller Bark, di mana dia memiliki pasukan zombie yang mengerikan. Hal tersebut berkat kekuatan buah iblis Kage Kage miliknya. Jadi, dia bisa memanfaatkan jenazah untuk menjadi pasukan zombie yang kuat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.