Sosok Uatu the Watcher kemungkinan memiliki hubungan dengan sosok penjaga Multiverse MCU yang baru pengganti He Who Remains yaitu God Loki. Marvel Cinematic Universe saat ini memiliki dua sosok karakter kuat yang sama-sama memiliki kekuasaan, yaitu God Loki dan juga Uatu the Watcher. Yang menarik adalah terdapat kemungkinan adanya hubungan antara Uatu the Watcher dan God Loki di Marvel Cinematic Universe dan Multiverse Marvel.

3Uatu The Watcher Sang Narator

Di MCU sendiri nama Uatu the Watcher cenderung merupakan karakter yang baru. Dia baru saja muncul ketika Marve Studios memperkenalkan series terbaru yaitu What If. Dalam ceritanya, Uatu, sesuai dengan julukannya sebagai The Watcher, hanya bisa mengawasi semua jalannya berbagai hal yang ada atau berlangsung di Multiverse Marvel. Seperti yang dia sebutkan dalam narasi What If, dia sudah bersumpah untuk tidak ikut campur dalam berbagai hal yang terjadi.

Namun, seperti yang diperlihatkan di dua musim What If sekarang justru Uatu sudah melanggar janjinya. Selain menjadi pengawas, Uatu juga merupakan narator dari alur ceritanya. Di komiknya sendiri Uatu merupakan bagian dari sebuah kelompok bernama The Watcher. Para Watcher adalah entitas kosmik yang memiliki pengetahuan tidak terbatas tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Multiverse Marvel.

Tugas utama para Watcher adalah untuk mengamati dan mencatat peristiwa yang ada di Multiverse Marvel, tetapi mereka dilarang ikut campur dalam urusan manusia atau peristiwa yang terjadi. Meskipun begitu, dalam beberapa kesempatan mereka melanggar sumpah mereka untuk tujuan yang dianggap sangat penting. Hal ini terjadi ketika memang situasinya sudah benar-benar genting atau bahaya.

Karena hal inilah, baik dalam cerita komik atau dalam series What If pada akhirnya Uatu memang jarang muncul dan terlibat dalam sebuah cerita. Tetapi, memang tidak jarang juga Marvel Comics menghadirkan alur cerita yang memperlihatkan Uatu terlibat dalam sebuah peristiwa. Dari apa yang muncul di series What If season 2 ini, terdapat hubungan menarik antara God Loki dan Uatu the Watcher.

Hubungan God Loki Dan Uatu The Watcher – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.