Film adaptasi game memang cukup menarik perhatian. Tidak banyak film adaptasi game yang berujung kesuksesan. Mayoritas dari film-film tersebut justru berakhir dengan kegagalan. Hanya segelintir saja film adaptasi game yang sukses besar, seperti yang dialami oleh franchise Resident Evil. Yap, meski dianggap menyimpang dari gamenya, film Resident Evil sukses besar di box office, sehingga dibuatkan lebih banyak sekuel. Menariknya nih Geeks, ada juga beberapa film yang dibuat terhubung dengan sebuah game. Apa saja film yang terhubung dengan game? Simak berikut ini Geeks!

6The Thing

Film ini adalah remake dari film tahun 1951 dengan judul, The Thing from Another World, dan diadaptasi dari cerita pendek “Who Goes There?” karya John W. Campbell Jr. The Thing mengisahkan kisah sekelompok peneliti di stasiun penelitian Antartika yang menemukan makhluk asing yang mampu meniru dan menyerap organisme lain. Setelah menemukan bangkai kapal asing yang hancur, mereka membawa makhluk tersebut ke pangkalan mereka, tanpa menyadari potensi bahaya yang menyertainya.

Makhluk tersebut dapat berubah bentuk menjadi apa pun dan siapapun, memicu ketidakpercayaan dan paranoia di antara anggota stasiun. Mereka menyadari bahwa siapa pun di antara mereka bisa menjadi The Thing yang menakutkan. Saat upaya untuk mengidentifikasi dan mengisolasi makhluk itu gagal, kecurigaan dan ketegangan mencapai puncaknya, menciptakan atmosfer horor psikologis yang intens.

Film The Thing memang sangat menarik. Dan ternyata film tersebut memiliki sekuel dalam bentuk game. Game The Thing secara teknis merupakan sekuel dari film tersebut. Gamenyua sudah mendapatkan persetujuan langsung dari John Carpenter, dan bahkan menampilkan cameo Carpenter di dalamnya. Dalam game Third Person ini, kita akan memainkan karakter Captain Blake, seorang prajurit pasukan khusus Amerika Serikat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/