Film adaptasi game memang cukup menarik perhatian. Tidak banyak film adaptasi game yang berujung kesuksesan. Mayoritas dari film-film tersebut justru berakhir dengan kegagalan. Hanya segelintir saja film adaptasi game yang sukses besar, seperti yang dialami oleh franchise Resident Evil. Yap, meski dianggap menyimpang dari gamenya, film Resident Evil sukses besar di box office, sehingga dibuatkan lebih banyak sekuel. Menariknya nih Geeks, ada juga beberapa film yang dibuat terhubung dengan sebuah game. Apa saja film yang terhubung dengan game? Simak berikut ini Geeks!

7The Matrix Reloaded

The Matrix Reloaded disutradarai oleh Wachowski Siblings (Lana dan Lilly Wachowski) yang juga menjadi penulis naskahnya. Di sini, Keanu Reeves memerankan peran Neo, sementara Laurence Fishburne berperan sebagai Morpheus, Carrie-Anne Moss sebagai Trinity, dan Hugo Weaving sebagai Agent Smith.

The Matrix Reloaded melanjutkan kisah Neo, Trinity, dan Morpheus dalam perlawanan mereka melawan Mesin dan Agent Smith. Neo mulai menyadari potensi penuhnya sebagai The One, yang merupakan individu yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan mengubah dunia Matrix. Ketika Neo dan rekan-rekannya berusaha untuk memperingatkan kota-kota Zion dan mempersiapkan diri untuk serangan Mesin, Neo juga terlibat dalam pertemuan dengan “The Architect,” seorang entitas misterius yang mengendalikan Matrix.

Pertemuan itu membawa rahasia yang mengguncang Neo tentang tujuan sebenarnya dari pemberontakan manusia dan perannya sebagai The One. Nah banyak penonton yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada game yang terhubung dengan film Matrix Reloaded. Gane tersebut berjudul Enter the Matrix, yang menghadirkan cerita sampingan dari film Reloaded. Dalam game ini, pemain tidak mengontrol Neo, melainkan Jada Pinkett Smith dan Niobe.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/