Tidak diragukan lagi bahwa Game of Thrones menjadi salah satu series terbaik sepanjang masa. Meski ending seriesnya berakhir cukup kontroversial karena dinilai terlalu cepat, dan banyak hal tak logis yang terjadi, tetapi penonton mau tak mau harus menerima ending tersebut, yang sudah dibangun mulai tahun 2011, dan baru berakhir di tahun 2019. Game of Thrones memang dikenal karena memiliki cerita yang penuh intrik dan politik. Tetapi sebenarnya, ada beberapa series lain di luar sana yang memiliki cerita serupa, dan ceritanya cukup kompleks. Apa saja series penuh intrik dan politik lainnya selain Game of Thrones? Simak berikut ini Geeks!

7The Wheel of Time

Series pertama yang mirip Game of Thrones adalah The Wheel of Time. The Wheel of Time diadaptasi dari novel epik berjudul sama karya penulis Robert Jordan (dan kemudian dilanjutkan oleh Brandon Sanderson setelah kematian Jordan). Series ini dikembangkan oleh Amazon Studios, menandai upaya besar dari perusahaan streaming tersebut untuk mengekspansi ke dalam genre fantasi epik.

Seriesnya membintangi Rosamund Pike, di mana dia berperan sebagai Moiraine, karakter sentral yang memimpin sekelompok anak muda yang terlibat dalam nasib dunia. The Wheel of Time mengisahkan dunia fiksi yang penuh dengan sihir dan konflik. Di dunia ini, ada kekuatan misterius yang dikenal sebagai “The One Power,” yang dapat dimanipulasi oleh sekelompok orang yang disebut Aes Sedai.

Moiraine, seorang Aes Sedai yang kuat, memulai perjalanan bersama sekelompok anak muda yang terpilih, yang mungkin memegang kunci untuk menyelamatkan atau menghancurkan dunia. Anak-anak muda ini mewakili berbagai latar belakang dan kekuatan, di mana mereka harus menghadapi takdir mereka sambil melibatkan diri dalam konflik besar yang melibatkan kekuatan jahat yang dikenal sebagai The Dark One.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/