Tidak diragukan lagi bahwa Game of Thrones menjadi salah satu series terbaik sepanjang masa. Meski ending seriesnya berakhir cukup kontroversial karena dinilai terlalu cepat, dan banyak hal tak logis yang terjadi, tetapi penonton mau tak mau harus menerima ending tersebut, yang sudah dibangun mulai tahun 2011, dan baru berakhir di tahun 2019. Game of Thrones memang dikenal karena memiliki cerita yang penuh intrik dan politik. Tetapi sebenarnya, ada beberapa series lain di luar sana yang memiliki cerita serupa, dan ceritanya cukup kompleks. Apa saja series penuh intrik dan politik lainnya selain Game of Thrones? Simak berikut ini Geeks!

6Westworld

Westworld adalah karya Jonathan Nolan dan Lisa Joy, yang juga memproduseri series ini. Seriesnya diadaptasi dari film tahun 1973 yang bernama sama karya Michael Crichton. Westworld menampilkan deretan pemeran papan atas seperti Evan Rachel Wood, Thandie Newton, Jeffrey Wright, Ed Harris, dan Anthony Hopkins. Westworld mengambil latar tempat di masa depan di sebuah taman hiburan mewah yang disebut Westworld.

Di sini, tamu-tamu dapat merasakan kehidupan di Dunia Barat yang dibuat untuk kesenangan dan petualangan. Tuan rumah (android yang sangat canggih) yang mendiami taman ini dirancang untuk memenuhi keinginan dan memfasilitasi tamu. Cerita mulai membingungkan ketika kecerdasan buatan tersebut justru mulai menyadari identitas dan takdir mereka sendiri.

Pertempuran antara manusia dan android, serta konflik internal di antara karakter, menjadi pusat cerita yang semakin rumit seiring perkembangan serial ini. Serial ini perdana pada Oktober 2016 di HBO dan segera meraih popularitas besar karena cerita yang kompleks dan produksi yang berkualitas tinggi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/