Sosok wakil admiral Smoker dalam cerita One Piece dianggap sebagai “kembaran” dari sosok Monkey D Luffy versi angkatan laut. Smoker merupakan sosok angkatan laut pertama yang diperlihatkan mengincar Luffy di awal cerita One Piece. Pertemuan pertama mereka di Loguetown sempat hampir membuat Luffy dipenjara, sebelum kemudian Dragon muncul dan menyelamatkan nyawanya. Yang menarik kemudian muncul teori di kalangan fans jika Smoker adalah “kembaran” dari Luffy versi angkatan laut.

3Siapa Smoker Sebenarnya?

Dikenal Sebagai White Chase, Smoker merupakan salah satu sosok angkatan laut paling tangguh dalam cerita One Piece. Saat pertama kali muncul dalam cerita One Piece, dia masih memiliki posisi sebagai kapten. Smoker selalu memiliki “wakil” yang mengikutinya ke mana pun dia pergi. Bahkan, dalam pertempuran pun sosok ini selalu mendapingi Smoker. Karakternya tidak lain adalah Tashigi.

Dalam cerita One Piece, Smoker merupakan sosok yang sangat ambisius di mana dia rela melakukan apapun untuk memenuhi hasratnya yang senang akan tantangan. Dan ini juga yang kemudian membuat Smoker memutuskan untuk mengincar Luffy di awal kemunculannya. Yang menarik adalah Smoker bahkan seolah terobsesi untuk menangkap Luffy, yang mana dia lakukan hingga menuju Alabasta.

Di sana, Smoker kemudian menerima fakta yang cukup mengejutkan jika Luffy sebenarnya tida sejahat yang dia kira. Luffy berbeda dengan para bajak laut lainnya di mana dia justru memberikan hal yang positif terkait orang-orang di sekitarnya ataupun yang dia tolong. Smoker sendiri bahkan merasakan hal tersebut, di mana Luffy yang memerintahkan Zoro untuk menolongnya. Dan sejak saat itu, Smoker menaruh rasa hormat terhadap Luffy.

Smoker sendiri saat ini memiliki jabatan sebagai seorang wakil admiral. Dia merupakan pemimpin dari unit G-5, namun setelah kekalahan Vergo, kemungkinan posisinya berubah di mana dia menjadi pemimpin dari pangkalan angkatan laut tersebut. Dalam masalah kekuatan, Smoker memiliki kemampuan yang cukup dahsyat. Diketahui Smoker memiliki dua kemampuan Haki. Selain itu, Smoker juga memiliki kemampuan buah iblis berjenis Logia yaitu Moku Moku no Mi.

Smoker adalah kembaran Luffy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.