Sosok salah satu kloning dari pohon Shinju, Jura, kemungkinan adalah karakter terkuat di series Boruto: Two Blue Vortex saat ini. Series Boruto pasca timeskip mulai berhasil mendapatkan perhatian kembali dari para fans setelah sempat mendapat kritik mengenai alur ceritanya. Dan beberapa chapter terakhir dari Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan para fans pada sosok villain yang jadi ancaman baru bagi dunia shinobi. Salah satunya adalah Shinju Jura. Siapa dia sebenarnya?

3Siapa Shinju Jura

Jura atau Shinju Jura merupakan salah satu Shinju yang baru saja diperkenalkan di chapter sebelumnya dalam cerita Boruto: Two Blue Vortex. Seperti yang Geeks ketahui, Shinju sendiri merupakan kloning dari para karakter yang menjadi korban dari Claw Grimes. Claw Grimes sendiri merupakan pasukan yang Code ciptakan yang berasal dari tubuh monster ekor 10 alias Jyuubi dengan memanfaatkan Claw Marks miliknya.

Dalam cerita sebelumnya, Code memutuskan untuk menggunakan Jyuubi yang masih remaja milik Isshiki untuk dia gunakan membangun pasukannya. Hal ini dia lakukan untuk membalas dendam atas kekalahannya dari Eida, Daemon, Boruto, dan juga Kawaki. Dia memanfaatkaan Claw Marks miliknya untuk melilit seluruh tubuh Jyuubi dan memecahnyaa menjadi ribuan pasukan monster yang kemudian dikenal dengan nama Claw Grimes.

Seperti yang muncul di chapter 82, pasukan Claw Grimes milik Code ini memiliki kekuatn yang sangat dahsyat. Shinobi biasa tidak akan mampu mengalahkannya, karena tubuh mereka tidak bisa hancur begitu saja. Sejauh ini baru Boruto, Kawaki, dan Sarada yang mampu menangani para monster Claw Grimes tersebut. Misi utama dari para Claw Grimes adalah mencuri chakra dari semua makhluk hidup.

Yang menarik dan jadi kejutan kemudian adalah ketika ada sosok yang sudah menjadi target atau menjadi korban dari Claw Grimes, mereka akan menghadirkan sebuah kloning yang mirip dengan korbannya. Di chapter sebelumnya kita melihat bahwa ada empat Shinju atau kloning dari Pohon Suci yang sudah muncul. Karakter yang menjadi kloningnya adalah Moegi, Sasuke, Bug, dan satu sosok yang masih misterius.

Mereka pun kemudian memiliki nama lain Jura, Hidari, Matsuri, dan Bug. Mereka semua benar-benar mirip dengan versi manusia yang jadi korbannya meskipun nampak menyeramkan. Dan yang paling penting adalah mereka juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Namun, yang jadi pertanyaan adalah siapa sosok yang jadi “korban” dari Shinju Jura?

Jika melihat berdasarkan penampilannya, hanya ada dua nama yang dianggap cocok atau sesuai dengan karakternya. Mereka adalah Jigen dan juga Isshiki. Namun, yang kemudian jadi catatan adalah jika Shinju Jura merupakan Jigen atau Isshiki, yang notabene adalah Otsutsuki, korban dari Claw Grimes lainnya yang berubah jadi Shinju justru bukan bagian dari Otsutsuki.

jigen sendiri diketahui tidak memiliki tanduk di kepalanya, sehingga kecil kemungkinan jika itu adalah Jigen. Sehingga, sosok Shinju Jura kemungkinan merupakan kloning dari Isshiki. Dalam cerita sebelumnya diketahui jika kaguya menyeraang Isshiki dan membiarkan separuh tubuhnya tidak berdaya. Bagian atas tubuhnya kemudian mengecil dan masuk ke telinga Jigen. Ada kemungkinan, bagian bawah tubuhnya dikonsumsi oleh salah satu Grimes dan berubah menjadi Shinju Jura.

Kekuatan Shinju Jura – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.