Sosok salah satu kloning dari pohon Shinju, Jura, kemungkinan adalah karakter terkuat di series Boruto: Two Blue Vortex saat ini. Series Boruto pasca timeskip mulai berhasil mendapatkan perhatian kembali dari para fans setelah sempat mendapat kritik mengenai alur ceritanya. Dan beberapa chapter terakhir dari Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan para fans pada sosok villain yang jadi ancaman baru bagi dunia shinobi. Salah satunya adalah Shinju Jura. Siapa dia sebenarnya?

2Kekuatan Shinju Jura

Ketika berbicara mengenai kekuatan, Jura diprediksi memiliki kekuatan yang overpowered. Bahkan, diduga Shinju Jura adalah karakter terkuat di series Boruto saat ini. Di chapternya sendiri kita asudah melihat seperti apa kedahsyatan dari kekuatan Shinju Jura, di mana kekuatannya mirip dengan sosok Isshiki. Di sisi lain, dia juga memiliki sepasang Rinnegan di matanya.

Artinya, Shinju Jura kemungkinan memiliki akses terhadap kekuatan Six Path dan bisa menggunakan kekuatan tersebut dalam pertarungan. Yang membuatnya semakin mengerikan adalah dia memiliki peningkatan chakra dari Jyuubi. Hal ini memang wajar mengingat dia lahir dari monster berekor tersebut dan ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa kemungkinan Shinju Jura jadi karakter paling kuat di series Boruto sekarang.

Jika kemudian spekulasi bahwa Shinju Jura memang merupakan kloning dari Isshiki, maka artinya dia juga memiliki akses terhadap kekuatan khasnya seperti Sukunahikona dan Daikokuten. Kekuatan dari Shinju Jura – dan para Shinju lainnya – diperlihatkan bagaimana Chidori dari Boruto sama sekali tidak berdampak apapun bagi mereka. Sementara, mereka mampu membuat Boruto kewalahan dan bisa saja melukainya.

Jadi, jika berbicara mengenai kekuatan sudah sangat jelas jika kloning Shinju adalah karakter yang sangat kuat. Namun, Jura dan Hidari kemungkinan adalah yang paling kuat diantara mereka berempat. Selain itu, jika kemudian Jura memang merupakan karakter kloning dari Isshiki maka itu semakin memperkuat dugaan jika Shinju Jura adalah yang terkuat di series Boruto.

Shinju Lainnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.