Sosok Nefertari Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im Sama berdasarkan petunjuk yang muncul di chapter baru One Piece. Sosok Vivi kembali menjadi sorotan di Saga terakhir cerita One Piece pasca kemunculannya dalam kilas balik Reverie. Di sisi lain, para fans pun penasaran mengapa Vivi jadi salah satu incaran dari sosok Im. Namun, teka-teki ini mungkin sudah terjawab melalui sebuah teori yang menyebutkan jika Vivi adalah calon pengantin Im.

3Im Adalah Pria

Sebelum masuk penjelasan jika Vivi adalah calon pengantin dari Im, perlu ada penjelasan terlebih dahulu mengenai sosok Im. Semenjak kemunculan kembali sosok Im dalam chapter 1060 kemarin, para fans pun kembali banyak berspekulasi mengenai karakter paling misterius ini. Selain mengenai asal-usulnya, salah satu pertanyaan yang banyak muncul di kalangan fans adalah apakah Im merupakan pria atau wanita.

Salah satu teori yang cukup banyak beredar di kalangan fans adalah bagaimana sosok Im ternyata adalah seorang wanita. Selain itu, ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah sosok ibu Luffy. Namun, kemungkinan besar bahwa spekulasi atau teori tersebut tidaklah benar. Terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang menyebutkan bahwa Im bukanlah wanita, melainkan pria.

Ada beberapa alasan yang mendukung spekulasi bahwa kemungkinan besar Im adalah seorang pria dan bukan wanita yang selama ini menjadi spekulasi para fans. Alasan pertama, berdasarkan siluet yang muncul dalam cerita sejauh ini Im nampak memiliki bentuk tubuh atau desain karakter seorang pria atau laki-laki. Mengapa? Karena, selama 25 tahun One Piece berjalan Oda Sensei seolah memiliki gayanya sendiri ketika harus menghadirkan atau menggambar karakter wanita.

Alasan kedua dan jadi petunjuk yang paling utama adalah apa yang Sabo ucapkan di chapter 1060. Dalam chapter itu, Sabo menghubungi Pasukan Revolusi dan berbincang dengan Dragon. Menurutnya, dia melihat sesuatu yang seharusnya tidak dia lihat. Dia tidak percaya bahwa ternyata ada penguasa atau raja di dunia ini yang duduk di kursi singgasana di istana Pangaea.

Dalam versi bahasa Jepangnya pun Sabo menggunakan kata “王” (Ou) yang berarti raja dan bukan “女王” (Jou) yang berarti ratu. Dalam versi terjemahannya pun Sabo menggunakan kata “King” atau “Raja” dan bukan “Queen” atau “Ratu.” Pengguna Twitter yang biasa menerjemahkan bahasa Jepang, SandmanAP, juga memberikan petunjuk terkait Im adalah sosok Pria.

Dalam cuitannya untuk anime One Piece episode 1089, Sandman menjelaskan jika dalam manga One Piece versi bahasa Jepang sebutan untuk kaum naga langit pria adalah -聖 (sei). Sedangkan, sebutan untuk naga langit wanita adalah -宮 (guu). Im sendiri memiliki sebutan Im-Sei/Imu-Sei yang mana artinya bisa kita simpulkan bahwa Im memiliki jenis kelamin laki-laki dan bukan wanita seperti yang selama ini kita duga.

Pernikahan Politik – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.