Sosok Nefertari Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im Sama berdasarkan petunjuk yang muncul di chapter baru One Piece. Sosok Vivi kembali menjadi sorotan di Saga terakhir cerita One Piece pasca kemunculannya dalam kilas balik Reverie. Di sisi lain, para fans pun penasaran mengapa Vivi jadi salah satu incaran dari sosok Im. Namun, teka-teki ini mungkin sudah terjawab melalui sebuah teori yang menyebutkan jika Vivi adalah calon pengantin Im.

2Pernikahan Politik

Dalam arc Zou dan Whole Cake Island, kita diperkenalkan dengan sebuah ide cerita yang sangat kompleks tentang pernikahan politik yang ada di dunia One Piece. Sesuai dengan namanya, pernikahan politik merupakan sesuatu yang sudah dirancang dan dipersiapkan dengan sedemikian rupa. Biasanya, mereka yang terlibat dalam pernikahan politik memiliki tujuan atau misi tertentu.

Contoh paling nyata dari hal ini adalah bagaimana Big Mom menikahi banyak pria di sepanjang hidupnya. Dia sengaja melakukan hal tersebut agar bisa mendapatkan keturunan yang berasal dari suku dan bangsa yang berbeda. Dan hal ini pun sudah terjadi kepada anak-anaknya, seperti Katakuri dan juga Pudding yang merupakan bagian dari suku mata tiga yang terkenal bisa membaca Poneglyph.

Dan dalam arc Whole Cake Island juga diperlihatkan bagaimana salah satu anaknya, Lola, hendak dinikahkan dengan pemimpin dari suku raksasa di pulau Elbaf yaitu King Loki. Sayangnya, pernikahan tersebut tidak berjalan dengan baik karena Lola sendiri tidak mau dinikahkan dengan King Loki dan memutuskan untuk kabur dan jadi bajak laut. Tujuan Big Mom menikahkan Lola dengan King Loki adalah demi mendapatkan keturunan dari suku raksasa.

Ini pula yang terjadi dalam rencana pernikahan antara Charlotte Puddin dan Sanjo, di mana Big Mom sengaja melakukan pernikahan tersebut demi mendapatkan teknologi dan menguasai semua aset dari kerajaan Germa. Di sisi lain, pernikahan politik ini juga bisa jadi cara untuk membentuk pasukan atau membentuk sebuah aliansi seperti yang terjadi pada era lampau di dunia nyata.

Dalam teori ini, ada kemungkinan pernikahan politik ini juga memiliki peranan penting dalam situasi yang terjadi 800 tahun lalu. Dan ini juga berkaitan dengan teori yang menyebutkan jika Nefertari Vivi kemungkinan adalah calon pengantin dari Im. Mengapa Vivi? Dan bagaimana hal itu bisa terjadi?

Vivi Calon Pengantin Im – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.