Flashback dalam anime seringkali menjadi alat naratif penting yang membantu penonton memahami latar belakang, motivasi, dan perkembangan karakter. Saat dilakukan dengan baik, flashback bisa menambah kedalaman cerita dan emosi, serta memberikan konteks yang penting untuk alur cerita utama. Beberapa anime bahkan menggunakan flashback sebagai momen kunci yang mengubah keseluruhan arah cerita. Artikel ini akan mengulas 10 flashback terbaik dalam anime yang meninggalkan dampak mendalam pada penonton.

10“Naruto” – Kisah Masa Kecil Naruto

Salah satu flashback terbaik dalam anime adalah kisah masa kecil Naruto Uzumaki di “Naruto.” Flashback ini menggambarkan kesulitan dan kesepian yang dialami Naruto sebagai anak yatim piatu dan dijauhi oleh penduduk desa karena memiliki monster rubah sembilan ekor di dalam dirinya.

Flashback ini penting karena membantu penonton memahami mengapa Naruto begitu bertekad untuk diakui dan menjadi Hokage. Momen-momen emosional seperti Naruto yang duduk sendirian di taman bermain atau reaksi penduduk desa terhadap kehadirannya menambah kedalaman pada karakternya.

Kisah ini juga menunjukkan bagaimana Naruto mengatasi kesulitannya dengan kekuatan dan tekad, menjadikan flashback ini tidak hanya bermakna tetapi juga menginspirasi. Ini merupakan contoh bagaimana flashback dapat digunakan untuk mengembangkan karakter dan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang perjuangan mereka.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.