Film blockbuster Hollywood di tahun 2023 berhasil pecahkan beberapa rekor yang cukup mengejutkan, meskipun ada juga yang sudah terprediksi. Tahun 2023 hanya tersisa beberapa pekan lagi dan berbagai film baru dan menarik akan segera rilis di tahun 2024. Namun, sebelum beranjak ke tahun 2024 terdapat beberapa film blockbuster Hollywood yang berhasil pecahkan rekor baik rekor yang baik ataupun rekor buruk. Apa saja filmnya?

7Five Night At Freddy’s

Film Five Night at Freddy’s rilis perdana pada Oktober kemarin, namun tren positif dari film ini terus berlanjut hingga november kemarin. Filmnya sendiri berkisah tentang seorang pria yang harus mengalami masalah keuangan dalam hidupnya. Untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya, dia pun akhirnya mau menerima pekerjaan sebagai petugas keamanan di sebuah restoran pizza yang terbengkalai.

Nama restoran tersebut adalah Freddy Fazzbear’s Pizzeria. Di hari pertama pria tersebut bekerja sebagai petugas keamanan, dia bekerja pada shift malam. Namun, saat menjalankan tugasnya sebagai petugas keamanan pria tersebut sadar jika ada yang aneh dengan tempat tersebut. Mainan animatronik di toko tersebut ternyata hidup pada malam hari dan mengincar nyawanya.

Five Night at Freddy’s sudah dikembangkan sejak 2015 dan film horor ini berhasil melampaui ekspektasi banyak pihak, termasuk pihak studio sendiri yaitu Blumhouse. Film ini berhasil memecahkan rekor box office yang mana tren tersebut terus berlanjut. Mereka berhasil mengantongi 50 juta Dollar Amerika untuk pendapatan domestik. Angka itu menjadikan Five Night at Freddy’s sebagai film produksi Blumhouse yang berhasil mendapatkan pemasukan paling besar dari seluruh dunia dengan total 283 juta Dollar Amerika.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.